Superskor

Piala Liga Inggris

Sering Menang Dalam Duel Adu Penalti, Kepa Arrizabalaga Dijuluki si Pembaca Pikiran Pemain Lawan

Kepa Arrizabalaga dipuji sebagai si pembaca pikiran setelah kembali menjadi penyelamat Chelsea dalam drama adu penalti kontra Southampton

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Sering Menang Dalam Duel Adu Penalti, Kepa Arrizabalaga Dijuluki si Pembaca Pikiran Pemain Lawan
BEN STANSALL / AFP
Kiper Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga bereaksi setelah adu penalti dalam pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 22 September 2021. 

Direct Points
- Kepa kembali jadi pahlawan adu penalti Chelsea
- Musim ini, dia telah tiga kali membantu The Blues menang di adu penalti
- Dipuji bisa baca pikiran pemain lawan

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Kepa Arrizabalaga dipuji sebagai si pembaca pikiran setelah kembali menjadi penyelamat Chelsea dalam drama adu penalti kontra Southampton yang berakhir 4-3 di Stamford Bridge, London, Rabu (27/10) dini hari.

Kiper berusia 27 tahun ini memastikan The Blues lolos ke perempatfinal Piala Carabao Cup, setelah menepis tendangan Theo Walcott, dan memprovokasi Will Smallbone hingga tendangannya melambung ke atas mistar.

"Saya pikir Kepa bisa membaca pikiran," tulis bek Chelsea, Ben Chilwell sembari memasang ikon tertawa di akun twitter, memuji aksi kiper asal Spanyol tersebut. Pujian sebagai kiper spesialis penalti The Blues pun disematkan kepadanya oleh warganet di media sosial.

Dan pujian itu rasanya tak berlebihan.

Musim ini, Kepa sebelumnya telah dua kali menjadi pahlawan adu penalti.

Baca juga: Kepa Terlalu Mewah Untuk Jadi Kiper Serep Chelsea, Saatnya Geser Szczesny di Juventus

Baca juga: Membuktikan Kualitas Kepa Arrizabalaga, Kiper Chelsea yang tak Hanya Jago Penalti

Pertama saat dia membantu memenangkan Piala Super Champions kontra Real Villarreal, dan kedua saat menyisihkan Aston Villa di babak sebelumnya di Piala Carabao.

Tercatat, Kepa telah melakukan sembilan kali penyelamatan penalti saat adu penalti untuk Chelsea, yang jadi rekor tersendiri di Stamford Bridge.

Dari delapan adu penalti yang diikuti bersama The Blues, dia berhasil enam kali menjadi pahlawan kemenangan. Dua kekalahan diderita saat kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris, dan dari Liverpool di ajang Super Cup.

Kepa menjadi starter di laga kemarin menggantikan kiper utama, Edouard Mendy yang tenaganya disimpan dulu. Ini juga menjadi persiapan lantaran Mendy akan absen beberapa pekan mendatang pada Januari untuk membela Senegal di Piala Afrika.

Baca juga: Pahlawan Tepat Waktu Chelsea Bernama Kepa Arrizabalaga, Thomas Tuchel Beri Pujian Setinggi Langit

Baca juga: Hasil Piala Super Eropa, Chelsea Buyarkan Mimpi Villarreal, Tuchel Singgung Kepahlawanan Kepa

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas