Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berita Milan, Update Skuad Rossoneri Vs AS Roma, Ini Alasan Pioli Ogah Bicara ke Pemain Seusai Laga

Jelang laga lawan AS Roma itu, AC Milan menerima kabar baik soal kondisi Theo Hernandez dan Brahim Diaz

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Berita Milan, Update Skuad Rossoneri Vs AS Roma, Ini Alasan Pioli Ogah Bicara ke Pemain Seusai Laga
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (tengah), penyerang Italia AC Milan Daniel Maldini (CL), bek Prancis AC Milan Theo Hernandez (2ndR) dan rekan satu tim merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember , 2020 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan akan tandang ke Ibu Kota Roma di matchday 11 Liga Italia Serie A pada Senin dini hari 1 November 2021, pukul 02.45 WIB. 

Jelang laga itu, AC Milan menerima kabar baik soal kondisi Theo Hernandez dan Brahim Diaz yang langsung disusul berita kurang sedap terkait kondisi penyerang andalannya, Ante Rebic, jelang lawatan Rossoneri ke markas AS Roma. 

AC Milan saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia setelah Napoli menutup pekan 10 dengan kemenangan atas Bologna, sekaligus menggusur Rossoneri dari puncak.

Oleh sebab itu, AC Milan wajib menang di kandang AS Roma demi menjada persaingan perebutan gelar Scudetto musim ini. 

Baca juga: Berita Newcastle, Mau Telikung Milan Bajak Romain Faivre, Siap Tarik Sergio Busquets dari Barcelona

Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz (CR) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan pada 25 September 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia.
Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz (CR) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan pada 25 September 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Tuchel Minta Chelsea Beli Striker Baru, Disodori Striker 85 Gol, Rudiger-Christensen Mentok?

Kembalinya sederet pemain yang sempat cedera seperti Theo Hernandez dan Brahim Diaz memang keuntungan bagi AC Milan.

Namun berita buruknya, pencetak gol penentu di Olimpico musim lalu, Ante Rebic, dipastikan tidak akan masuk skuad setelah dinyatakan belum siap akibat rasa sakit pada anklenya.

Ante Rebic dilaporkan tidak akan pulih tepat waktu AC Milan melawat ke AS Roma, menurut sebuah laporan dikutip dari laman sempremilan.

Baca juga: Transfer Chelsea, Tawar Icardi, Luis Diaz Dibanderol Rp 1,5 T, Fluminense Mau Tarik Pulang Silva

Penyerang AC Milan asal Kroasia Ante Rebic (Kiri Atas) melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan.
Penyerang AC Milan asal Kroasia Ante Rebic (Kiri Atas) melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan. (Tiziana FABI / AFP)

Baca juga: Berita Man United, Daftar 11 Pemain MU Lawan Tottenham yang Bisa Selamatkan Solskjaer

BERITA REKOMENDASI

Kondisi Rebic sedang dipantau di Milanello tetapi kabar buruknya adalah striker Kroasia itu masih merasakan sakit dan staf medis tidak berniat mengambil risiko karena bisa berakibat fatal yang membuat kondisi lebih parah, laporan La Gazzetta dello Sport (via MilanLive).

Meskipun tidak ada kerusakan ligamen, bermain dengan rasa sakit tentu saja dapat memperburuk masalah dan itulah sebabnya Rebic bahkan tidak mungkin masuk skuad untuk lawatan ibukota.

Absennya Ante Rebic ini merupakan pukulan telak bagi Pioli dan AC Milan karena gol Rebic di Stadio Olimpico musim lalu menjadi penentu kemenangan.

Namun, Rebic disiapkan untuk bisa kembali bermain dalam pertandingan Liga Champions pada hari Rabu melawan Porto. Laga kontra Porto menjadi pertandingan do-or-die untuk Rossoneri.

Baca juga: Milan-Alvarez Sudah Deal, Ini Para Calon Pengganti Romagnoli, Rotasi Ibra-Giroud di 3 Laga Krusial

Hernandez dan Diaz kembali

Bek AC Milan Prancis Theo Hernandez (tengah) dan gelandang Atletico Madrid Spanyol Marcos Llorente (kanan) berebut bola selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Atletico Madrid pada 28 September 2021 di stadion San Siro di Milan .
Bek AC Milan Prancis Theo Hernandez (tengah) dan gelandang Atletico Madrid Spanyol Marcos Llorente (kanan) berebut bola selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Atletico Madrid pada 28 September 2021 di stadion San Siro di Milan . (MIGUEL MEDINA / AFP)

Kabar baik bagi AC Milan sebelumnya datang dari dua pilarnya, Theo Hernandez dan Brahim Diaz. Setelah memetik kemenangan penting melawan Torino di pekan 10 Serie A, AC Milan melawat ke markas Serigala Ibu Kota Roma dengan tambahan kekuatan menyusul kembalinya Theo Hernandez dan Brahim Diaz ke skuad Rossoneri. 

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyambut kembali dua pemain penting tersebut menjelang perjalanan hari Minggu untuk menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas