Superskor

Liga Italia

Kualitas Ciprian Tatarusanu di AC Milan, Nyaris Gabung Juventus, Keyakinan Pioli & Gantikan Maignan

Ciprian Tatarusanu, pengorbanan sebagai nomor dua di AC Milan, gantikan Mike Maignan dan andala Stefano Pioli

Penulis: Gigih
Kualitas Ciprian Tatarusanu di AC Milan, Nyaris Gabung Juventus, Keyakinan Pioli & Gantikan Maignan
MIGUEL MEDINA / AFP
Kiper AC Milan asal Rumania, Ciprian Anton Tatarusanu, bereaksi setelah membelokkan penalti dalam adu penalti terakhir pada babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) dari pertandingan sepak bola AC Milan vs Torino pada 12 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan/Ciprian Tatarusanu, pengorbanan sebagai nomor dua di AC Milan, gantikan Mike Maignan dan andala Stefano Pioli MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Ini adalah start yang sempurna untuk AC Milan, 9 kali menang dan satu kali kalah di Liga Italia, menunjukkan dominasi mereka.

Yang monumental, tentu bagaimana hengkangnya Gianluigi Donnarumma, bisa ditutup dengan datangnya Mike Maignan di bawah mistar gawang.

Tetapi, setelah menghadapi Atalanta, kabar buruk datang dengan cideranya Maignan, memaksanya absen dalam setidaknya 10 pekan.

Tentu, beban kemudian datang kepada kiper Romania, Ciprian Tatarusanu.

Kiper AC Milan asal Rumania, Ciprian Anton Tatarusanu, bereaksi setelah membelokkan penalti dalam adu penalti terakhir pada babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) dari pertandingan sepak bola AC Milan vs Torino pada 12 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Kiper AC Milan asal Rumania, Ciprian Anton Tatarusanu, bereaksi setelah membelokkan penalti dalam adu penalti terakhir pada babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) dari pertandingan sepak bola AC Milan vs Torino pada 12 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Periode Sulit Lukaku bersama Inter Milan Sempat Diwarnai Goda & Rayuan Manchester City

Baca juga: Inter Milan Korbankan Lukaku, Nerazzurri Panen Loyalitas dari Lautaro Martinez

Sejauh ini, penampilannya cukup memuaskan, dengan sang deputi sukses membawa AC Milan menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Italia.

Ini adalah mentalitas yang tentunya, sulit, Tatarusanu, datang ke AC Milan bukan sebagai pilihan utama, posisinya sejak awal adalah deputi bagi Donnarumma.

Ciprian Tatarusanu, memang tidak pernah menjadi pilihan utama di tim yang diperkuatnya, sejak datang di Liga Italia bersama Fiorentina pada 2014, keraguan selalu muncul.

Posturnya kokoh, 198 sentimeter, dengan kemampuan sebagai shoot stopper yang cukup baik, tapi rasio penyelamatannya masih cukup minim.

Ini yang membuatnya hanya bertahan selama satu musim sebagai pilihan utama di Fiorentina, Tatarusanu kemudian tergeser oleh kiper asal Brasil, Neto.

Tetapi, Pietro Chiodi, agen dari Tatarusanu, menjelaskan bagaimana mentalitasnya sudah terbentuk sejak bersama Steaua Bucharest.


Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Inter Milan
22
16
5
1
53
17
36
53
2
Napoli
23
15
4
4
43
16
27
49
3
AC Milan
23
15
4
4
47
25
22
49
4
Atalanta
22
12
7
3
44
26
18
43
5
Juventus
23
12
6
5
34
21
13
42

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas