Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Makna Laga Liverpool vs Atletico Madrid di Liga Champions: Nostalgia Suarez & Perseteruan Simeone

Liverpool dan Atletico Madrid dijadwalkan akan saling bentrok kembali dalam laga lanjutan Liga Champions matchday keempat, Kamis (4/11/2021) dinihari.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Makna Laga Liverpool vs Atletico Madrid di Liga Champions: Nostalgia Suarez & Perseteruan Simeone
OSCAR DEL POZO / AFP
Pemain depan Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 2 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool dan Atletico Madrid dijadwalkan akan kembali saling bentrok dalam laga lanjutan Liga Champions matchday keempat, Kamis (4/11/2021) mendatang.

Keseruan laga antara Liverpool vs Atletico Madrid akan berlangsung di Stadion Anfield, markas kebesaran The Reds.

Ada berbagai makna menarik yang dipastikan akan menghiasi duel dua tim yang sama-sama memiliki kualitas jempolan tersebut.

Sorotan pertama tentu akan tertuju kepada sosok Luis Suarez yang saat ini berseragam Atletico Madrid.

Pemain asal Uruguay itu bukanlah sosok yang asing bagi Liverpool mengingat Suarez pernah menjadi bintang di klub berjuluk The Reds tersebut.

Baca juga: Prediksi Skor, Head to Head, Starting XI Liverpool Vs Atletico, Griezmann Absen, The Reds Menang 2-1

Pemain depan Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 2 Oktober 2021.
Pemain depan Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 2 Oktober 2021. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Baca juga: Liverpool vs Atletico Madrid Liga Champions - Hasrat Suarez di Tengah Trauma The Reds Musim Lalu

Suarez bahkan pernah hampir membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris pada tahun 2013 silam.

Kontribusi Suarez bersama Liverpool juga tidak bisa dipandang remeh begitu saja.

BERITA TERKAIT

Datang dari Ajax Amsterdam, Suarez menjelma sebagai salah satu bomber maut yang diplot Liverpool sebagai pengganti Fernando Torres.

Torehan 82 gol dan 47 assist dari 133 laga menjadi catatan yang mengesankan bagi Suarez ketika masih membela Liverpool.

Alhasil Suarez tampaknya tetap menjadi sosok pemain yang dicintai publik Anfield meskipun ia akhirnya memilih pergi untuk pindah ke Barcelona.

Pemain depan Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez merayakan gol keduanya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Getafe CF dan Club Atletico de Madrid di stadion Col. Alfonso Perez di Getafe pada 21 September 2021.
Pemain depan Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez merayakan gol keduanya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Getafe CF dan Club Atletico de Madrid di stadion Col. Alfonso Perez di Getafe pada 21 September 2021. (JAVIER SORIANO / AFP)

Jelang laga melawan mantan timnya tersebut, Suarez mengaku merasa seperti bermimpi ketika bergabung dengan Liverpool.

Apalagi keputusan bermain bersama Liverpool selayaknya sebuah bayangan bermain bersama tim besar dalam game playstation.

"Ketika saya bergabung dengan Liverpool, saya ingat bahwa ini adalah tim yang saya mainkan di Playstation," ujar Suarez dilansir laman resmi UEFA.

"Setiap pemain sepak bola tentu ingin bermain disana, sungguh menakjubkan melihat atmosfer di Stadion Anfield,".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas