Superskor

Liga Inggris

Peran Aaron Ramsdale dan Ben White di Arsenal, Kepercayaan Arteta, Bantu Aubameyang

Aaron Ramsdale dan Ben White, dua sosok di balik kebangkitan Arsenal di Liga Inggris

Penulis: Gigih
Peran Aaron Ramsdale dan Ben White di Arsenal, Kepercayaan Arteta, Bantu Aubameyang
JUSTIN TALLIS / AFP
Bek Arsenal asal Inggris Ben White mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Arsenal di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 30 Oktober 2021/Aaron Ramsdale dan Ben White, dua sosok di balik kebangkitan Arsenal di Liga Inggris 

TRIBUNNEWS.COM - Berbeda dengan para pendukung Manchester United yang muram dalam beberapa laga terakhir, Arsenal tentu bisa berbangga hati dengan performa timnya sejauh ini.

Dihajar habis-habisan di awal musim, praktis Arsenal belum terkalahkan sejak dibantai Manchester City 5-0 di Etihad Stadium.

Jabatan Mikel Arteta yang sempat goyah, juga akhirnya mendapatkan kepercayaan penuh dan dukungan dari supporter.

Dan lebih manis lagi, semua transfer yang dilakukan Arsenal, nampak sangat berhasil di musim ini, dengan dua sosok menjadi kerangka utama: Ben White dan Aaron Ramsdale.

Bek Arsenal asal Inggris Ben White mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Arsenal di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 30 Oktober 2021.
Bek Arsenal asal Inggris Ben White mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Arsenal di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 30 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Baca juga: Khianati AC Milan, Donnarumma Curahkan Rasa Sakit Hati Jadi Ban Serep Keylor Navas di PSG

Baca juga: Senyum Manis AC Milan Tatap Capolista, Giroud & Rebic Modal Rossoneri Kudeta Napoli

Kedua pemain adalah bukti kerja keras sang direktur olahraga, Edu, yang percaya dengan pemain muda.

Transfer keduanya sempat mendapat kritikan, pasalnya, Ben White didatangkan dengan harga 50 Juta Poundsterling dari Brighton and Hove, sedangkan Aaron Ramsdale, sebesar 24 Juta Poundsterling dari Sheffield United.

Kedua pemain juga tidak langsung menjadi pilihan utama, Ramsdale masih menjadi deputi dari Bernd Leno, dan Ben White masih harus bersaing dengan Gabriel dan Nuno Tavares.

Momen untuk keduanya datang di saat yang bersamaan: North London Derby menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Brend Leno digeser oleh Mikel Arteta ke bangku cadangan bukan tanpa alasan, saat itu, kiper asal Jerman ini dianggap terlalu jauh dari para pemain belakang, sehingga menciptakan ruang untuk penyerang lawan.

Aaron Ramsdale memang sudah mencatatkan debutnya di laga melawan West Brom dengan cukup apik, tetapi bukan karena nir bobolnya yang membuat Ramsdale kemudian menjadi pilihan utama.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas