Superskor

Super Pandit

Seabrek Alasan van de Beek Harus Segera Tinggalkan Manchester United, Juventus & Barcelona Ngantri

Donny van de Beek atributnya disia-siakan Manchester United, sudah saatnya pindah ke tim elite lainnya.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Seabrek Alasan van de Beek Harus Segera Tinggalkan Manchester United, Juventus & Barcelona Ngantri
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Reaksi gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek (tengah) dan striker Uruguay Manchester United Edinson Cavani (kanan) setelah kebobolan gol pembuka pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut , pada 24 Januari 2021. Laurence Griffiths / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Donny van de Beek, sejak dibeli Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020, pemain asal belanda tersebut kesulitan untuk mendapatkan menit bermain bersama Setan Merah.

Padahal, Manchester United menebus Donny van de Beek dengan harga yang tak sedikit, dana sebesar 40 juta pounds atau sekitar Rp 791 miliar rela dikeluarkan United untuk memboyongnya dari Ajax Amsterdam.

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjær, tak memberi kepercayaan lebih untuk Donny van de Beek.

Musim lalu, Pada Liga Inggris musim 2020/2021, pemain berusia 24 tahun tersebut, hanya bermain sebanyak 16 kali, dan hanya dua kali turun sebagai pemain 11 utama.

Gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek bersiap untuk melakukan lemparan dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Bromwich Albion di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 21 November 2020.
Gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek bersiap untuk melakukan lemparan dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Bromwich Albion di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 21 November 2020. (ALEX LIVESEY / POOL / AFP)

Baca juga: Duet Ronaldo-Bruno Fernandes Sulit Bersatu di Manchester United dan Portugal, Keberanian Solskjaer

Baca juga: Jesse Lingard, Pemain Terlupakan Manchester united, Magis di Tangan Moyes, Dipinggirkan Solskjaer

Musim ini, lebih parah lagi. Donny van de Beek, hanya mencicipi 17 menit bermain dari 11 laga awal United di Liga Inggris.

Sedangkan di Liga Champions, nominator Ballon d'Or tahun 2019 itu hanya diberi kesempatan bermain selama 48 menit.

4 menit diantaranya adalah saat United meraih hasil imbang saat bertandang ke stadion Atalanta pada (3/10/2021).

Kepiluan yang dialami Donny van de Beek lantas mendapat perhatian dari legenda Manchester United, Gary Neville.

Gary tidak pernah mengerti apa yang terjadi dalam diri Donny van de Beek. Dia juga tidak mengetahui pasti apa yang kemudian membuatnya jadi pemain yang tak diinginkan.

“Aku tidak mengerti apa yang terjadi dengan van de Beek, yang pasti dia saat ini sedang merasakan tekanan luar biasa,” ucap Gary Neville dilansir skysport.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas