Superskor

Timnas Indonesia U18

Timnas Indonesia U-18 Bisa Capai Delapan Besar Piala Dunia U-20  Itu Harapan Ketum PSSI

36 pemain Timnas Indonesia U-18 yang diberangkatkan ke Turki untuk mengikuti pemusatan latihan (TC), dipastikan bakal tampil di Piala Dunia U-20 yang

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Timnas Indonesia U-18 Bisa Capai Delapan Besar Piala Dunia U-20  Itu Harapan Ketum PSSI
tribunnews.com/genik
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/11/2021) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 36 pemain Timnas Indonesia U-18 yang diberangkatkan ke Turki untuk mengikuti pemusatan latihan (TC), dipastikan bakal tampil di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia tahun 2023 mendatang. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta kepada Alfriyanto Nico dan kolega untuk memfokuskan diri pada Piala Dunia U-20.

"Saya minta fokuskan semua perhatian dan upaya kalian untuk timnas. Yang masuk tim U-20 yang main di piala dunia U-20 tahun 2023. Ini jadi momentum buat kita untuk indonesia bangkit," ujar Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/11/2021). 

Iriawan menegaskan, PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia tidak hanya ingin sukses dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-20

Dia berterus-terang kepada seluruh pemain bahwa PSSI berharap Timnas Indonesia U-18 bisa lolos ke babak delapan besar Piala Dunia U-20.

"Saya ingin kalian tidak hanya main tapi bisa membukukan kemenangan, syukur sekali kalau bisa ke 8 besar. Itu mimpi saya dan seluruh PSSI," kata Iriawan.

Kebutuhan-kebutuhan para pemain di Timnas Indonesia U-18 dipastikan akan sepenuhnya didukung oleh PSSI.

"Tugas saya selaku ayah kalian untuk memberikan kalian yang terbaik. Itu semua tanggung jawab federasi," tegas dia. 

Iriawan sekaligus mengungkapkan alasan mengapa Timnas Indonesia U-18 menjalani pemusatan latihan di Turki.

"Karena kalina harus punya pengalaman di negara yang sepakbolanya lebih maju dari indonesia. Baik secara fasilitas dan sebagainya," tutur dia.

"Nanti kalian akan dicarikan friendly match atau lawan tanding yang terbaik di sana. Saya sudah bicara dengan Indra Sjafri, ada dua tim terbaik di Turki dan satu lagi mungkin negara tertentu yang akan disiapkan," sambung dia.

Iriawan sekaligus mengungkapkan fakta bahwa para penggawa Timnas Indonesia U-18 memiliki kualitas yang baik.

"Dari hasil laporan Shin Tae-yong, tim ini lebih baik dari U-18 kemarin yang sempat direkrut Shin Tae-yong untuk jadi tim U-20 di piala dunia. Mudah-mudahan ini jadi semangat kalian semua untuk bisa lebih maju lagi," ujar dia.

"Saya akan turut mencari partner-partner bertanding dengan tujuan agar kalian matang," sambung dia.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas