Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menyingkirkan Ronaldo & Messi, Calon Pemain Terbaik Dunia adalah Pemain Chelsea & Real Madrid Ini

Dari raihan trofi hingga level penampilan Jorginho dan Benzema sangat mencolok di tahun ini.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Menyingkirkan Ronaldo & Messi, Calon Pemain Terbaik Dunia adalah Pemain Chelsea & Real Madrid Ini
MIGUEL MEDINA / POOL / AFP
Pemain depan Prancis Karim Benzema (kiri) merayakan akhir pertandingan sepak bola final Nations League antara Spanyol dan Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - FIFA telah merilis 11 nama nominasi pemain terbaik di Dunia 2021.

Sudah jelas, otoritas sepakbola tertinggi di Dunia itu, memasukkan dua nama ikon sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar nominasi.

Lionel Messi sukses menyabet gelar Copa Amerika tahun 2021, itu adalah satu-satunya trofi yang La Pulga raih di tahun ini.

Pemain Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 10 Oktober 2021.
Pemain Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 10 Oktober 2021. (ALEJANDRO PAGNI / AFP)

Baca juga: 2 Rencana Manchester United Mencari Manajer, dari Pochettino hingga Erik ten Hag, Tugas Ed Woodward

Baca juga: Prediksi Line-up Chelsea vs Juventus di Liga Champions, Duel Manuel Locatelli dan Jorginho

Sedangkan Cristiano Ronaldo, praktis tak ada gelar prestisius yang ia menangkan baik untuk klub maupun negara.

Catatan mencolok dari pria berusia 36 tahun itu adalah berhasil menjadi pemain internasional dengan torehan gol terbanyak, yang ia ukir di tahun 2021.

Sedangkan nama-nama lain yang masuk ke dalam nominasi adalah Jorginho, Karim Benzema, Robert Lewandowski, Mo Salah, Kylian Mbappe, N'golo Kante, Kevin De Bruyne, Neymar, dan Erling Haaland.

Dua nama yang disebutkan di awal, berpeluang besar untuk menggeser Ronaldo dan Messi dari calon terkuat untuk membawa gelar individu paling bergengsi kedua setelah Ballon d'Or tersebut.

BERITA TERKAIT

Dari raihan trofi hingga level penampilan Jorginho dan Benzema sangat mencolok di tahun ini, mereka sukses menjadi sosok kunci bagi negara dan klub mereka untuk mendulang prestasi bergengsi.

Peran Vital Jorginho

Ia berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020/2021, dan mengantar negaranya, Italia memulangkan trofi Piala Eropa 2020.

Jorginho bukanlah sosok pemain yang rajin mencatatkan namanya di papan skor, bukan juga seorang pemain yang handal dalam memberi assist kepada rekan-rekannya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut adalah gelandang elegan yang memiliki daya jelajah, passing, dan visi bermain yang sangat membantu tiap tim yang dibelanya untuk bermain lebih baik.

Jorginho, bermain dalam gaya yang efektif. Ia jarang berlama-lama dengan bola dan akan segera melepaskan umpan apabila melihat rekannya dalam posisi yang esensial.

Perannya tersebut juga diakui oleh pelatih asal Italia, Fabio Capello, ia merasa Jorginho sangat layak untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas