Superskor

Liga Champions

Pelatih Baru Barcelona, Xavi Optimistis Bisa Libas Bayern Muenchen Usai Imbang 0-0 Lawan Benfica

Xavi Hernandez optimistis Barcelona bisa mengalahkan Bayern Muenchen bulan depan, setelah hanya imbang tanpa gol dengan Benfica

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Pelatih Baru Barcelona, Xavi Optimistis Bisa Libas Bayern Muenchen Usai Imbang 0-0 Lawan Benfica
LLUIS GENE / AFP
DIANULIR- Reaksi Bek Barcelona, Ronald Araujo setelah golnya ke gawang Benfica dianulir dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou (24/11) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA- Xavi Hernandez optimistis Barcelona bisa mengalahkan Bayern Muenchen bulan depan, setelah hanya imbang tanpa gol dengan Benfica dalam pekan kelima Liga Champions Grup E di Camp Nou, Rabu (24/11) dini hari.

Posisi El Barca terbilang rawan saat ini. Mereka berada di posisi dua dengan tujuh poin, terpaut delapan poin dari Bayern Muenchen yang sudah pasti lolos di puncak.

Di belakangnya ada Benfica dengan lima poin, dan Dynamo Kiev yang sudah pasti tersingkir dengan satu poin.

Nah, Barca wajib mengalahkan Bayern di Allianz Arena pada 8 Desember nanti untuk memastikan tempat mereka di babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Pemain depan Barcelona asal Austria Yusuf Demir (tengah) berebut bola selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan SL Benfica, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 23 November 2021.
Pemain depan Barcelona asal Austria Yusuf Demir (tengah) berebut bola selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan SL Benfica, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 23 November 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Jika Barca seri, sedang Benfica mengalahkan Dynamo Kiev, maka mereka akan sama-sama mengantongi delapan poin.

Namun, Benfica yang akan lolos karena unggul head to head dengan Barca. Karena itulah, La Blaugrana tak punya opsi selain harus melumat Bayern.

Masalahnya, Bayern Muenchen adalah tim yang sangat sulit ditaklukkan. Kemarin misalnya, kendati sudah dipastikan lolos, Die Rotten tetap beringas dengan menaklukkan Dynamo Kiev 1-2.

Robert Lewandowski cs menyapu bersih lima kemenangan di grup G, dan pastinya ingin menyempurnakan rekor tersebut di laga pemungkas di depan pendukungnya nanti.

Pemain depan Bayern Munich asal Polandia Robert Lewandowski merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Dynamo Kiev dan Bayern Munich di Stadion Olimpiade di Kiev pada 23 November 2021.
Pemain depan Bayern Munich asal Polandia Robert Lewandowski merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Dynamo Kiev dan Bayern Munich di Stadion Olimpiade di Kiev pada 23 November 2021. (GENYA SAVILOV / AFP)

Jangan lupa, dua kali duel terakhir juga Bayern sukses membikin Barca nelangsa, masing-masing dengan skor 8-2, dan 3-0.

Kendati demikian, Xavi tetap optimistis bisa menang.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas