Superskor

Piala AFF 2020

Cetak Gol ke Gawang Myanmar, Irfan Jaya Bilang Fisik dan Finishing Timnas Indonesia Makin Oke

tujuan besar tim adalah meraih hasil maksimal pada ajang Piala AFF 2020 di Singapura pada bulan Desember nanti.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Cetak Gol ke Gawang Myanmar, Irfan Jaya Bilang Fisik dan Finishing Timnas Indonesia Makin Oke
Tribunnews/Muhammad Nursina
Ekspresi striker PSS Sleman, Irfan Jaya (kiri) usai gagal memanfaatkan peluang saat melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/11/2021) malam. PSS Sleman berhasil menang dengan skor 3-2 (2-2) pada laga penutup seri kedua tersebut. Tribunnews/Muhammad Nursina 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang serang Timnas Indonesia, Irfan Jaya mampu menyumbangkan satu gol saat skuat Garuda menaklukkan Myanmar 4-1 pada laga uji coba internasional di Emirhan Sport Complex, Turki, Kamis (25/11/2021).

Sementara tiga gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Ricky Kambuaya.

Atas hasil kemenangan ini, Irfan Jaya pun mengaku sangat bersyukur, meskipun demikian dirinya menyadari masih adanya kekurangan yang harus dibenahi.

Baca juga: Timnas Indonesia Lipat Myanmar 4-1, Shin Tae-yong: Pede Makin Oke, Kesalahan Elementer Masih Terjadi

Aksi Evan Dimas saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB.
Aksi Evan Dimas saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. (Instagram @PSSI)

Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim, dan itu harus kami perbaiki,” kata Irfan Jaya seusai laga.

Pemain asal PSS Sleman tersebut menambahkan bahwa tujuan besar tim adalah meraih hasil maksimal pada ajang Piala AFF 2020 di Singapura pada bulan Desember nanti.

“Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga semakin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik,” tambahnya.

Baca juga: Kabar PSMS Medan, Ayam Kinantan Berburu Pemain Begitu Lolos 8 Besar, Gubernur Edy: Ayo ke Liga 1!

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia telah melakoni dua laga uji coba internasional.

Pertama kalah dari Afganistan 1-0 dan menang atas Myanmar 4-1.

Sebelum terbang ke Singapura pada awal Desember untuk melakoni Piala AFF 2020, Evan Dimas dkk. akan kembali menjalani laga uji coba kali ini dengan klub asal Turki, Antalyaspor pada 28 November mendatang.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas