Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Terlalu Bergantung ke Riko Simanjuntak, Persija Harus Gerak Cepat Berburu Pemain di Bursa Transfer

Dikuncinya pergerakan Riko dan absennya Nico, membuat striker Persija Marco Simic kesulitan.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Terlalu Bergantung ke Riko Simanjuntak, Persija Harus Gerak Cepat Berburu Pemain di Bursa Transfer
Tribunnews/Muhammadnursina
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) mencium kepala rekannya, Marko Simic sebelum Simic mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - The Jakmania berharap Persija Jakarta bisa bergerak cepat untuk memburu pemain baru di bursa transfer pemain putaran kedua yang bakal berlangsung di Desember mendatang. 

Usulan itu diutarakan The Jakmania usai Persija tumbang 0-1 dari Bali United di lanjutan kompetisi sepakbola BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

"Persija harus mengevaluasi tim secara keseluruhan, dan bergerak cepat untuk mengamankan pemain baru di posisi-posisi yang masih bolong," kata Sekum PP The Jakmania, Rajiva kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/11/2021). 

Baca juga: Jakmania ke Persija: Lawan Persib Kayak Macan, Kok Lawan Bali United Melempem?

Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat (kedua kanan) menggiring bola dibayangi gelandang Bali United, Brwa Nouri (kanan) pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat (kedua kanan) menggiring bola dibayangi gelandang Bali United, Brwa Nouri (kanan) pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Baca juga: VIDEO Tendangan Keras Kaki Kiri di Lapangan Bersalju, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana di Eropa

Rajiva berpendapat, selama ini Persija sangat bergantung pada Riko Simanjuntak dalam membangun serangan. 

Alhasil, ketika pergerakan Riko dikunci, Persija jadi kesulitan membangun serangan.

"Tim memang terlalu mengandalkan Riko. Ketika Riko dikunci seperti kemarin lawan Bali United, sulit bagi pemain lain mengembangkan permainan," tutur Rajiva. 

Baca juga: Komdis PSSI Persilakan Todd Ferre Jadi Petinju, Anak Jacksen F Tiago Juga Kena Hukum 12 Bulan

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) bersiap mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) bersiap mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Baca juga: Daftar Tim yang Lolos Babak 8 Besar Liga 2 2021, Termasuk Persis Solo dan PSMS Medan

BERITA TERKAIT

Di laga melawan Bali United, Persija akhirnya kalah dengan skor tipis 0-1. 

Kekalahan tersebut tak lain disebabkan keberhasilan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam mematikan pergerakan Winger gesit Persija tersebut.

"Absennya (Alfriyanto) Nico mungkin juga sedikit berpengaruh. Sementara banyak pemain yang belum mencapai top form, paska sembuh dari cidera," tutur Rajiva.

Dikuncinya pergerakan Riko dan absennya Nico, membuat striker Persija Marco Simic kesulitan.

"Karena Simic pemain yang butuh supporting dari pemain bertipe pendobrak. Begitu dia dikunci dan dimatikan pergerakannya, sulit bagi dia untuk mengembangkan permainan," kata Rajiva.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas