Superskor

Liga Spanyol

Dua Pengawal El Real, Real Madrid Andalkan Benzema dan Courtois Jelang Laga Lawan Real Sociedad

Mengandalkan ketajaman kaki Karim Benzema, dan kekuatan tangan Thibaut Courtois, Real Madrid kembali ke jalur untuk meraih gelar juara La Liga

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Dua Pengawal El Real, Real Madrid Andalkan Benzema dan Courtois Jelang Laga Lawan Real Sociedad
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup D putaran pertama Liga Champions antara Real Madrid CF dan Shakhtar Donetsk di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 3 November 2021. 

Direct Points
- Madrid bersandar kepada Benzema, dan Cortouis
- Benzema cetak 12 gol dari 14 laga
- Duel terakhir, Sociedad tekuk Madrid 4-3 di Copa del Rey musim lalu

TRIBUNNEWS.COM, SAN SEBASTIAN- Mengandalkan ketajaman kaki Karim Benzema, dan kekuatan tangan Thibaut Courtois, Real Madrid kembali ke jalur untuk meraih gelar juara La Liga di bawah asuhan pelatih veteran, Carlo Ancelotti.

Kemenangan 1-0 Madrid atas Athletic Bilbao (2/12) memantapkan posisi El Real di puncak klasemen sementara La Liga dengan 36 poin.

Menjauh tujuh poin dari pesaing terdekat, juara bertahan Atlético Madrid di posisi dua, dan Real Sociedad di posisi tiga.

Pasukan Los Blancos selanjutnya akan menyambangi markas Sociedad di Stadion Reale Arena, San Sebastian, dalam pekan ke-16 La Liga, Minggu (5/12) dini hari.

Jika bisa meraup tiga poin, El Real akan menambah rekor menjadi delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Sevilla FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 28 November 2021.
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Sevilla FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 28 November 2021. (GABRIEL BOUYS / AFP)

“Fakta bahwa kami telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut menunjukkan bahwa itu bukan sebuah karena keberuntungan,” kata Ancelotti.

Dia menuturkan rahasinya bisa menjaga konsistensi kemenangan. “Ketika kami tidak dapat menggunakan kualitas kami di satu area, kami dapat menggunakan kualitas lain,” ujar Ancelotti diplomatis,

Kualitas yang dia maksud tak lain adalah kehebatan individu dua pemainnya, Benzema, dan Courtois.

Seperti terlihat ketika menekuk Bilbao di laga terakhir.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
22
18
2
2
54
13
41
56
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
West Ham
22
11
4
7
41
30
11
37
5
Tottenham
19
11
3
5
26
22
4
36
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas