Superskor

Liga Inggris

Debut Ralf Rangnick di Manchester United, Perubahan untuk Bruno Fernandes, Nasib Ronaldo hingga Fred

Debut Ralf Rangnick di Manchester United, skema Rangnickball, peran Bruno Fernandes, perubahan untuk Cristiano Ronaldo

Penulis: Gigih
Debut Ralf Rangnick di Manchester United, Perubahan untuk Bruno Fernandes, Nasib Ronaldo hingga Fred
Oli SCARFF / AFP
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick menonton dari kursinya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember 2021/Debut Ralf Rangnick di Manchester United, skema Rangnickball, peran Bruno Fernandes, perubahan untuk Cristiano Ronaldo 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak ada yang lebih ditunggu di akhir pekan ini untuk para fans Manchester United, selain laga melawan Crystal Palace, Minggu (5/12/2021).

Meskipun kemenangan di Old Trafford nanti malam, bisa mengangkat posisi mereka dan menggeser Arsenal dan Tottenham, laga ini lebih penting dari tiga angka.

Pasalnya, ini adalah laga debut bagi Manajer interim baru mereka, Ralf Rangnick yang menggantikan Solskjaer yang dipecat setelah rentetan hasil buruk.

Meskipun tidak bisa berharap banyak akan laga nanti, toh Ralf Rangnick baru menggelar satu pekan latihan, dan tentu itu tidak cukup untuk mengubah permainan tim, tetapi, setidaknya, jelas akan ada perubahan dari segi skema di laga ini.

Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember 2021.
Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Baca juga: Jelang Man United Vs Crystal Palace, CR7 Cedera Saat Selebrasi Siu

Baca juga: Prediksi Line-up Manchester United vs Crystal Palace: Rangnick Debut, Sancho Untung

Baca juga: Top Skor Liga Inggris - Semua Disikat, Mohamed Salah Memang Gak Ada Obat!

Menarik melihat bagaimana Ralf Rangnick menyuntikkan identitas permainannya di Manchester United, dan perubahan seperti apa yang dibawa oleh pria asal Jerman ini.

Selain identitas permainan, bagaimana susunan pemain dan juga skema yang digunakan Ralf Rangnick, yang terkenal sangat tegas dalam pemilihan keduanya.

Jika di Jerman, ada istilah “Rangnick-isation” yang memunculkan karakter pelatih dari pelatih-pelatih Jerman saat ini, maka di Manchester United ada istilah yang lebih mikro: Rangnick-ball.

Rangnick-ball terkenal dengan aturan 8 detik, yang artinya, setiap pemain harus bisa merebut bola dari lawan dalam kurun waktu 8 detik.

Cara ini diadaptasi secara ekstrem oleh Pep Guardiola dengan mengubahnya menjadi 4 detik.

Dengan pendekatan tersebut, maka Manchester United dipastikan akan bermain dengan garis penyerangan tinggi, tetapi itu tidak cukup.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli

Wiki Populer

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas