Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Siapa Pengganti Osvaldo Haay Jika Tak Dimainkan Saat Persija Jakarta Lawan PSM Makassar

Angelo Alessio mengeluhkan kondisi dimana klub berjuluk Macan Kemayoran itu kekurangan materi pemain untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Siapa Pengganti Osvaldo Haay Jika Tak Dimainkan Saat Persija Jakarta Lawan PSM Makassar
Dok: PSSI
Pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengeluhkan kondisi dimana klub berjuluk Macan Kemayoran itu kekurangan materi pemain untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Angelo mengutarakan hal tersebut setelah sejumlah pemain reguler Persija mengalami cedera dikarenakan padatnya jadwal kompetisi. 




Di laga Persija Vs PS Tira Persikabo 1973, Jumat (2/12/2021) kemarin misalnya, Macan Kemayoran asuhan Angelo saat itu bermain tanpa diperkuat sejumlah pemain reguler. 

Gelandang Bali United, Eber Bessa (kiri) berebut bola dengan gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Bali United, Eber Bessa (kiri) berebut bola dengan gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Seperti Novri Setiawan dan Otavio Dutra yang mengalami cedera, kemudian Riko Simanjuntak yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Alhasil banyak pemain muda seperti Dwiki Arya, Ilham Rio Fahmi, Taufik Hidayat, Imam Pathuroman, Rangga Widiansyah, turun memperkuat Persija di laga tersebut. 

Meski menang 1-0, Angelo menyebut melawan Persikabo adalah laga yang berat dikarenakan waktu istirahat kompetisi yang didapat Persija, lebih singkat dibandingkan yang didapat Persikabo. 

BERITA TERKAIT

"Kita bermain dengan tim seperti Persikabo, Borneo, dan selanjutnya melawan PSM di mana mereka memiliki waktu lebih lama untuk mendapatkan recovery dibanding kami. Sementara kami harus bermain empat hari sekali," ucap Angelo. 

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri) berduel dengan pemain bertahan Persib Bandung, Bayu Fiqri pada final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri) berduel dengan pemain bertahan Persib Bandung, Bayu Fiqri pada final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Usai laga melawan Persikabo, sejumlah pemain Persija diperkirakan Angelo bakal absen di laga melawan PSM Makassar, Selasa (7/12/2021) lusa. 

Satu nama yang diperkirakan bakal absen saat Persija berhadapan dengan PSM Makassar yakni Osvaldo Haay. 

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Madura United, Kamis (21/10/2021).
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Madura United, Kamis (21/10/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Sedangkan pemain muda Persija, Ilham Rio Fahmi disebut Angelo memerlukan waktu untuk memulihkan kebugaran fisik.

"Osvaldo kemungkinan sedang cedera, Rio butuh recovery. Pemain-pemain lain juga memiliki persoalan," kata dia. 

"Kondisi ini sangat sulit bagi kami. Saya bahkan belum tahu berapa banyak pemain yang akan kita miliki di pertandingan selanjutnya (melawan PSM Makassar) karena kami kekurangan materi pemain," sambung dia.

Selain itu, sejak Liga 1 musim ini bergulir, Persija urung tampil dengan full skuad. 

Itu dikarenakan sejumlah pemain reguler seperti Novri Setiawan, Briaf Fatari, dan Ramdhani Lestaluhu saat itu masih cedera.

Pemain Persija Jakarta Ramdhani Lestaluhu (kiri) berebut bola dengan pemain Persela Lamongan Kristian Adelmund (kanan) dalam laga Indonesia Soccer Championship di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (13/5/2016) Persija berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1. Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta Ramdhani Lestaluhu (kiri) berebut bola dengan pemain Persela Lamongan Kristian Adelmund (kanan) dalam laga Indonesia Soccer Championship di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (13/5/2016) Persija berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1. Super Ball/Feri Setiawan (Super Ball/Feri Setiawan)

Kata Angelo sejak awal BRI Liga 1 musim ini bergulir, Persija memiliki banyak persoalan yang membuat tidak bisa tampil full tim. 

"Karena para pemain cedera di awal musim seperti Novri, Briaf, Ramdhani, sempat juga beberapa pemain bergantian mengalami cedera," tutur dia. 

Baca juga: Lester Prosper dan Arki Tidak Dapat Memperkuat Lester Prosper, Ternyata Ini Penyebabnya

"Waktu istirahat yang singkat, kita bermain setiap empat hari sekali. Hal ini begitu kompleks untuk kami bisa memastikan seluruh pemain dalam kondisi prima untuk bertanding di banyak pertandingan," papar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas