Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Champions, Liverpool Buyarkan Mimpi AC Milan, The Reds Otomatis Hapus Label Grup Neraka

Impian AC Milan untuk bisa melangkah lebih jauh dalam gelaran Liga Champions musim ini dipastikan telah pupus usai kalah melawan Liverpool.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Liga Champions, Liverpool Buyarkan Mimpi AC Milan, The Reds Otomatis Hapus Label Grup Neraka
MIGUEL MEDINA / AFP
Para pemain Liverpool merayakan setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Liverpool pada 7 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - Impian AC Milan untuk bisa melangkah lebih jauh dalam gelaran Liga Champions musim ini dipastikan telah pupus usai kalah melawan Liverpool, Rabu (8/12/2021) dinihari WIB.

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah dipaksa mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 1-2 di Stadion San Siro.

Tim Rossoneri yang berada di posisi terjepit lantaran harus menang agar lolos ke babak berikutnya turun dengan kekuatan terbaiknya dalam laga ini

Stefano Pioli selaku pelatih menurunkan para pemain terbaiknya seperti Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Brahim Diaz, Fikayo Tomori dan Mike Maignan untuk mengalahkan Liverpool.

Hal itu berbanding terbalik dengan situasi Liverpool yang lebih cenderung tampil mayoritas dengan para pemain lapis keduanya dalam laga ini.

Barangkali hanya Alisson Becker, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang menjadi pemain utama Liverpool yang tampil dalam laga ini.

Selebrasi gol pemain Liverpool di San Siro
Para pemain Liverpool merayakan setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Liverpool pada 7 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan.

Meskipun demikian, Liverpool justru mampu mempecundangi AC Milan dengan skor 1-2 pada babak akhir laga.

BERITA TERKAIT

AC Milan sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu setelah tembakan Fikayo Tomori memanfaatkan rebound bola sepakan Alessio Romagnoli menjebol gawang Alisson pada menit 29.

Keunggulan itu tentu membuka asa bagi AC Milan untuk memenangkan laga mengingat raihan tiga poin sangat krusial untuk menentukan nasib mereka di Liga Champions musim ini.

Tomori membobol gawang Liverpool
Bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori (tengah) melakukan tendangan untuk membuka skor selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Liverpool pada 7 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan.

Hanya saja memang AC Milan tak bisa berbuat lebih banyak setelah Mohamed Salah mampu menyamakan skor dan mencatatkan namanya di papan pencetak gol pada menit 36.

Salah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Oxlade Chamberlain yang tidak ditangkap secara sempurna oleh Maignan, kiper utama AC Milan.

AC Milan malah berbalik tertinggal setelah Divock Origi membuat Liverpool unggul 1-2 pada menit 55.

Berawal dari sepakan Sadio Mane yang menerpa mistar gawang, sundulan Origi mampu membobol gawang AC Milan yang dijaga Maignan.

Gol Origi ternyata menjadi gol penutup laga kedua tim sehingga Liverpool berhak keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan AC Milan dengan skor tipis yakni 1-2 di San Siro.

Selebrasi gol Origi ke gawang AC Milan
Pemain depan Liverpool Belgia Divock Origi (tengah) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Liverpool pada 7 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas