Superskor

Piala AFF 2020

Indonesia Vs Kamboja, Shin Tae-yong Instruksikan Skuad Garuda Kuasai Bola Lebih Banyak dari Malaysia

Shin tae-yong sudah menonton laga Malaysia Vs Kamboja, dia meminta Timnas Indonesia memainkan ball possesion yang lebih banyak dari Malaysia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Indonesia Vs Kamboja, Shin Tae-yong Instruksikan Skuad Garuda Kuasai Bola Lebih Banyak dari Malaysia
tangkapan layar
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga kontra Kamboja pada Piala AFF 2020, Singapura, Rabu (8/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Kamboja sendiri pada laga perdana di grup B mereka takluk dari Malaysia dengan skor 3-1.

Melihat hasil itu, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dirinya mengharapkan pemainnya tak meremehkan Kamboja.

Baca juga: Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Dinilai Selevel Kamboja, Pemain Laos: Vietnam Terkuat

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca juga: Bursa Transfer Persib, Dari David da Silva, Konate, Irfan Jaya & Ryuji Utomo, Maung Siapkan Kejutan

Ia berharap Evan Dimas dkk. bisa tampil dominan dalam hal penguasaan bola dan tentunya mengakhiri laga dengan torehan kemenangan.

"Saya sudah nonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia, sangat baik tapi seperti apa yang saya bicarakan bawa bola itu bundar jadi kami akan persiapkan tim, bermain penguasaan bola lebih banyak dari Malaysia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga, Rabu (8/12/2021).

"Banyak juga yang menilai Kamboja main bagus, untuk itu kami akan persiapan tim agar dapar kemenangan," sambungnya.

Baca juga: Kabar Persib, Situasi Maung Mengkhawatirkan Lawan Persebaya, Bajul Ijo Raja Gol, Marukawa Jadi Momok

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/2021). (Lusius Genik/Tribunnews.com)

Baca juga: Lihat Metode Shin Tae-yong, Rochy Putiray Prediksi Timnas Indonesia Tembus Final Piala AFF 2020

Lebih lanjut pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan persaingan di grup B ini cukup berat mengingat ada juara bertahan Vietnam dan Malaysia serta Laos.

Untuk itu, di setiap pertandingannya Shin Tae-yong bakal menyiapkan tim dengan penerapan strategi telah disesuaikan lawan mainnya.

"Kalau saya pikir sepakbola banyak perubahan di dalam pertandingan sehingga itu membuat saya harus menyiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae-yong.

"Saya persiapkan semua pertandingan dengan cara yang sama bukan cuma lawan Kamboja saja tapi juga untuk lawan Laos, Malaysia dan Vietnam. Saya akan persiapkan tim supaya kami bisa lolos dari fase grup ini," katanya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas