Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Undian Babak 16 Besar Liga Champions, Disiarkan UEFA Langsung Dari Nyon Mulai Pukul 18:00 WIB

Undian babak 16 Besar Liga Champions akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada hari ini, Senin (13/12). Undian akan siarkan secara langsung UEFA

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Undian Babak 16 Besar Liga Champions, Disiarkan UEFA Langsung Dari Nyon Mulai Pukul 18:00 WIB
net
Undian Liga Champions 

TRIBUNNEWS.COM, NYON- Undian babak 16 Besar Liga Champions akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada hari ini, Senin (13/12). Undian akan siarkan secara langsung di lama resmi UEFA mulai pukul 18:00 WIB.

Pengundian akan diikuti oleh 16 tim. Masing-masing 8 tim yang menjadi juara grup dan 8 tim yang jadi runner-up Liga Champions UEFA.

Delapan tim yang menjadi juara grup terdiri dari Ajax (belanda), Bayern Muenchen (Jerman), Juventus (Italia), Liverpool (Inggris), LOSC Lille (Prancis), Manchester City (Inggris), Manchester United (Inggris), dan Real Madrid (Spanyol).

Sedangkan delapan tim yang menjadi runner-up grup terdiri dari Atletico (Spanyol), Benfica (Portugal), Chelsea (Inggris), Inter (Italia), Paris Saint-Germain (Prancis), Salzburg (Austria), Sporting CP (Portugal), Villareal (ESP).

Cara kerja undian di antaranya, Ke-16 tim terbagi dalam dua pot: satu berisi delapan juara grup (tim unggulan) dan satu lagi berisi delapan runner-up (tim non unggulan).

Undian dilaksanakan dengan tidak akan ada tim yang bertemu di 16 besar dari grup yang sama ataupun dari negara yang sama.

Pemenang grup unggulan akan bermain tandang di babak 16 besar leg pertama dan bermain di kandang di pertandingan leg kedua.

BERITA TERKAIT

Pertandingan leg pertama babak 16 Besar akan digelar pada 15/16/22/23 Februari sedangkan leg kedua akan digelar pada tanggal 8/9/15/16 Maret.

Ada perbedaan pada liga Champions kali ini dari liga Champions sebelumnya. Yaitu dihapusnya sistem gol tandang.

Aturan gol tandang telah dihapus, jadi jika dua tim imbang setelah dua pertandingan (tandang dan kandang) maka jika skornya imbang maka akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu terlepas dari jumlah gol yang dicetak masing-masing tim di kandang dan tandang.

Jika tim masih imbang setelah 30 menit tambahan, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Sebelum undian, ada banyak prediksi yang dibuat. Salah satunya prediksi lawan yang akan dihadapi juara bertahan Chelsea.

Salah satu prediksi menyebutkan, Chelsea memiliki kemungkinan besar akan menghadapi lawan Real Madrid di babak 16 besar.

Duel kedua tim dianggap sebagai pertandingan yang paling mungkin dalam undian babak 16 besar Liga Champions.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas