Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Afrizal Kasriyanto: Saya Sudah Dapat Nama Pemain Yang Akan Direkrut Persija Jakarta

PP The Jakmania mengaku telah mengetahui nama-nama pemain yang bakal didatangkan Persija Jakarta, untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 putaran kedua

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Afrizal Kasriyanto: Saya Sudah Dapat Nama Pemain Yang Akan Direkrut Persija Jakarta
tribunnews.com/genik
Anggota Litbang PP The Jakmania. Kepala Bidang Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto menyebut bahwa Jakmania sangat mengharapkan Persija bisa bangkit dan memperbaiki klasemen di liga 1 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pengurus Pusat (PP) The Jakmania mengaku telah mengetahui nama-nama pemain yang bakal didatangkan Persija Jakarta, untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 putaran kedua yang dimulai Januari 2022 tahun depan. 

Diketahui, bursa transfer pemain putaran kedua bakal dibuka Rabu, 15 Desember 2021, besok. 

Kepala Bidang Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto mengatakan, pemain-pemain incaran klub berjuluk Macan Kemayoran sedang dalam proses negosiasi.

"Saya pribadi sudah dapat nama-nama yang memang diincar Persija. Sekarang sedang dalam proses negosiasi," kata dia kepada Tribunnews.com, Selasa (14/12/2021). 

Namun Afrizal enggan merinci ataupun memberikan inisial nama-nama pemain incaran Persija. 

Dia bahkan enggan memberikan detail jumlah pemain yang bakal didatangkan Macan Kemayoran. 

BERITA REKOMENDASI

Afrizal mengaku tidak mau sesumbar, selama proses negosiasi antara Persija dengan pemain-pemain yang diincar masih berlangsung.

"Selama negoisasi belum mencapai kata sepakat, buat kami manajemen belum berhasil mendatangkan pemain-pemain yang mereka inginkan," ujar dia. 

"Yang pasti siapapun pemain yang datang nanti, kami harap bisa mengubah permainan Persija di putaran kedua. Sama ketika putaran kedua Liga 1 2018 lalu, hingga akhirnya Persija di puncak pada akhir kompetisi," pungkas dia.

Sejauh ini, sejumlah nama pemain bintang di Liga 1 telah dikait-kaitkan dengan Persija. Di antaranya, dua pemain PS Tira Persikabo 1973, yakni Ciro Alves dan Firza Andika. 

Kemudian bek sayap milik Barito Putera, Miftah Anwar Sani, lalu ada nama Ichsan Kurniawan milik AHHA PS Pati yang konon bakal dipinjam Persija.

Selain nama-nama tersebut di atas, pemain dari PSS Sleman, Irfan Jaya juga santer dikaitkan dengan Macan Kemayoran. Irfan dikabarkan menjadi salah satu pemain yang didambakan oleh Persija. 

Kemudian mencuat juga nama Makan Konate yang segera mengakhiri kontraknya dengan klub Malaysia, Terengganu FA. 

Sosok Makan Konate sendiri sebenarnya sangat lekat dengan Persib Bandung dan jadi elemen penting kesuksesan Persib menggondol juara Indonesia Super League 2014. 

Kabarnya, Persib siap menikung rencana Persija untuk bisa menggaet gelandang internasional Mali tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
6
4
2
0
10
3
7
14
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
6
3
3
0
11
5
6
12
5
PSM Makasar
6
3
2
1
8
3
5
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas