Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

UEFA Ungkap Penyebab Kesalahan Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Wakil Sekretaris Jenderal UEFA,  Giorgio Marchetti  mengatakan kesalahan dalam undian asli disebabkan oleh 'kerusakan perangkat lunak'.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in UEFA Ungkap Penyebab Kesalahan Undian Babak 16 Besar Liga Champions
tangkapan layar siaran UEFA.tv
KONTROVERSI UNDIAN- Kontroversi sempat terjadi pada proses pengundian babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12). 

TRIBUNNEWS.COM, NYON- Wakil Sekretaris Jenderal UEFA,  Giorgio Marchetti  mengatakan kesalahan dalam undian awal disebabkan oleh 'kerusakan perangkat lunak'.

Manchester United akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions UEFA.

Sementara Paris St-Germain akan menghadapi Real Madrid, setelah UEFA pada hari Senin menyatakan undian awal batal karena kesalahan teknis dalam prosesnya.

Sebelumnya, United keliru diundi dengan Villarreal, padahal kedua tim sudah saling berhadapan di babak penyisihan grup.

Sementara bola tim Liga Inggris itu tidak dimasukkan ke dalam mangkuk sebagai calon lawan Atletico Madrid.

Gambar selebaran yang dirilis oleh UEFA ini menunjukkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions di markas UEFA di Nyon, pada 13 Desember 2021. Leg pertama dijadwalkan pada 15/16/22/23 Februari, dengan leg kedua pada 8/9/15/16 Maret.
Gambar selebaran yang dirilis oleh UEFA ini menunjukkan hasil undian awal babak 16 besar Liga Champions di markas UEFA di Nyon, pada 13 Desember 2021. Leg pertama dijadwalkan pada 15/16/22/23 Februari, dengan leg kedua pada 8/9/15/16 Maret. (Richard JUILLIART / UEFA / AFP)

United awalnya akan melawan PSG sementara Atletico melawan Bayern Muenchen sebelum undian itu dibatalkan setelah tim Spanyol itu komplain ke UEFA ada kesalahan teknis dan UEFA mengakui kesalahannya.

“Menyusul masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal yang menginstruksikan mengenai tim mana yang berhak bermain satu sama lain, kesalahan material terjadi dalam pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions,” kata UEFA di situsnya.

BERITA TERKAIT

“Akibatnya, pengundian telah dinyatakan batal dan akan sepenuhnya diulang pada pukul 15:00 CET (21:00 WIB).”

Hasil undian awal antawa PSG dengan United adalah pertarungan yang sangat dinanti antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi – dua pencetak gol terbanyak kompetisi.

Dua pemain ini telah memenangkan 12 dari 13 penghargaan Ballon d'Or terakhir untuk pemain terbaik tahun ini - dengan Messi memimpin 7 berbanding 5 setelah kemenangan pada 2021.

Messi kini akan menghadapi lawan yang sudah dikenalnya di Real Madrid.

Di mana dia telah mencetak 26 gol di semua kompetisi ketika dia masih di Barcelona.

Real Madrid juga berusaha untuk mengontrak penyerang Prancis Kylian Mbappe dari PSG di akhir musim, tetapi akhirnya gagal setelah tim Ligue 1 itu menolak tawaran mereka.

Rekor 13 kali juara Eropa, Real Madrid sepertinya tidak akan senang dengan undian baru ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas