Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lihat Timnas Indonesia Dikurung Vietnam, Ketum PSSI: Nyesek, Tapi Tak Apa-apa yang Penting Poin

Dia memahami, ada rasa khawatir dan kecemasan saat menyaksikan Timnas Indonesia terus-terusan dikurung pemain Timnas Vietnam hampir di sepanjang laga.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lihat Timnas Indonesia Dikurung Vietnam, Ketum PSSI: Nyesek, Tapi Tak Apa-apa yang Penting Poin
PSSI/khairishah
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kinerja para pemain Timnas Indonesia yang telah bekerja keras saat menghadapi Vietnam.

Iriawan membeberkan gaya permainan Indonesia yang lebih bertahan dan tidak terpancing untuk menyerang merupakan strategi dari Shin Tae-yong.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun tak mempermasalahkan permainan Evan Dimas dkk. yang sulit mengembangkan permainan.

Baca juga: Sindiran Pelatih Vietnam Soal Taktik Parkir Bus Ala Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/khairishah)

Baca juga: Laga Penentuan Timnas Indonesia Vs Malaysia, Harimau Malaya Menyerah Duluan?

Ia justru bersyukur skuat Garuda bisa meraih satu pon dalam lanjutan laga grup B Piala AFF 2020 ini.

“Saya apresiasi yang anak-anak tadi main 97 menit ya. Anak-anak main memang luar biasa, saya sudah diskusi dengan tim pelatih dan Shin Tae-yong memang dari pelatih Vietnam memancing kita untuk bisa menyerang, tapi kita pakai pola bertahan dengan andalkan counter attack,” kata Iriawan, Rabu (15/12/2021).

Dia memahami, ada rasa khawatir dan kecemasan saat menyaksikan Timnas Indonesia terus-terusan dikurung pemain Timnas Vietnam hampir di sepanjang laga.

BERITA REKOMENDASI

Pun, Indonesia, kata Iriawan, juga punya peluang bagus. Terpenting, Evan Dimas Cs bisa meraih poin penting dalam laga itu.

"Kita juga hampir ciptakan peluang bagus, ini memang strategi Shin Tae-yong, memang kalau dilihat kita nyesek diserang terus, kalau tidak salah 71:29 penguasaan bolanya , tapi tidak apa-apa yang penting kita bisa tahan imbang Vietnam dan kita dapat poin tambahan,” sambungnya.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Luiz Menuju PSS Sleman, Striker Brasil Bisa ke Persija, Persib Gaet Siapa?

Aksi striker Timnas Indonesia, Ezra Walian menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Piala AFF 2020 Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.
Aksi striker Timnas Indonesia, Ezra Walian menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Piala AFF 2020 Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB. (Instagram @AFFsuzukicup)

Baca juga: Bobotoh Tak Usah Tanya Soal Konate, Persib Disebut Nego Sejumlah Pemain Bintang, Ada Eks-Persija

Dengan hasil ini, Indonesia berada di puncak grup B Piala AFF dengan mengemas tujuh poin dari tiga laga.

Sementara itu Vietnam berada di peringkat kedua yang juga mengoleksi tujuh poin.

Pada laga pamungkas, Indonesia akan menghadapi Malaysia pada Minggu (19/12/2021). Hasil imbang saja bakal membawa skuat Garuda lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, di hari yang sama, Vietnam bakal menghadapi Kamboja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas