Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Inggris: Chelsea Mulai Bergejolak, Thomas Tuchel Divonis Berada di Titik Terendahnya

Chelsea gagal mengamankan tiga poin penuh saat menjamu Everton dalam laga lanjutan pekan 17 Liga Inggris, Jumat (17/12/2021) dinihari tadi.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Liga Inggris: Chelsea Mulai Bergejolak, Thomas Tuchel Divonis Berada di Titik Terendahnya
JUSTIN TALLIS / AFP
Reaksi pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea gagal mengamankan tiga poin penuh saat menjamu Everton dalam laga lanjutan pekan 17 Liga Inggris, Jumat (17/12/2021) dinihari tadi.

Berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea harus puas bermain imbang melawan Everton dengan skor 1-1.

Chelsea sempat membuka skor terlebih dahulu lewat gol Mason Mount sebelum disamakan Everton lewat sundulan Jarrad Branthwaite.

Hasil imbang melawan Everton secara tidak langsung membuat Chelsea gagal mendekati perolehan poin Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Baca juga: Sinarnya Meredup Bersama Chelsea, Dortmund Punya Misi Selamatkan Masa Depan Ziyech

Baca juga: Masalah Chelsea, Kepala Pening Thomas Tuchel, Degradasi Performa Mendy & Mount jadi Tukang Gendong

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Chelsea kini tertinggal empat poin dari Manchester City di tangga klasemen sementara Liga Inggris.

Kegagalan Chelsea mengalahkan Everton terasa menyesakkan mengingat mereka mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang sepanjang 90 menit penuh.

Hanya saja memang efektifitas serangan Chelsea menjadi masalah utama mereka gagal mengalahkan Everton.

BERITA TERKAIT

Raihan satu poin itupun secara tidak langsung mengindikasikan performa Chelsea cukup bergejolak dalam beberapa laga terakhir.

Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho bereaksi ketika para pemain Everton merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021.
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho bereaksi ketika para pemain Everton merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Sejak kemenangan telak meraih Juventus pada laga matchday kelima Liga Champions bulan lalu, performa Chelsea malah kurang menyakinkan.

Chelsea yang biasanya kerapkali bisa mencatatkan cleansheet secara beruntun tercatat gagal menjaga hal tersebut pada enam laga terakhirnya.

Setelah ditahan imbang Manchester United, Chelsea selalu kebobolan ketika melakoni pertandingan.

Tim sekelas Watford dan Leeds United pun tercatat mampu menjaringkan gol ke gawang Chelsea yang sempat tergolong sulit dibobol.

Baca juga: Chelsea Menjauh dari Persaingan Gelar Liga Inggris, Selisih 4 Angka dengan Man City di Puncak

Bahkan, Chelsea harus kebobolan tiga gol saat takluk di tangan West Ham pada pekan 15 Liga Inggris.

Terbaru, hasil kurang memuaskan didapatkan Chelsea saat bertemu Everton di depan pendukungnya sendiri, dinihari tadi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas