Superskor

Super Pandit

Masalah Chelsea, Frustasi Thomas Tuchel, Mandeknya Peran Vital Kante & Jorginho, Paceklik Lini Depan

2 Hasil imbang Chelsea melawan Everton dan Wolves di 2 laga terakhir membuat mereka harus puas duduk di peringkat ke-3 Klasemen.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Masalah Chelsea, Frustasi Thomas Tuchel, Mandeknya Peran Vital Kante & Jorginho, Paceklik Lini Depan
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho bereaksi ketika para pemain Everton merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea sedang berada dalam situasi yang sulit, posisi mereka di puncak klasemen harus rela digeser oleh Manchester City yang tampil menawan.

Mereka juga harus mengakui keunggulan Liverpool yang juga sukses menggeser mereka dari peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

2 Hasil imbang Chelsea melawan Everton dan Wolves di 2 laga terakhir membuat mereka harus puas duduk di peringkat ke-3 Klasemen dengan kumpulan 38 poin dari 18 pertandingan.

Pasukan Thomas Tuchel itu terpaut 6 angka dari Manchester City yang berada di puncak dan 3 angka dari Liverpool yang berada tepat di atasnya.

Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kiri) berbicara dengan pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 11 Desember 2021.
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kiri) berbicara dengan pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 11 Desember 2021. (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Si Bakat Istimewa Menangis Harus Pergi, Mau Telikung Target Prioritas Liverpool

Baca juga: Desember Kelabu bagi Thomas Tuchel, Chelsea Tertekan & Kehabisan Pemain

Ya, superioritas Chelsea di awal musim tak mampu mereka pertahankan hingga pekan ke-18 ini.

Dari delapan pertandingan Liga Inggris terakhir, The Blues hanya mampu meraih 3 kemenangan, sisanya mereka mengalami satu kekalahan dan empat hasil imbang.

Jika dikalkulasi tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu hanya mampu mengumpulkan 11 poin dari potensi 23 angka yang seharusnya mereka bisa raih.

Faktor lini belakang menjadi hal yang patut untuk disorot, setelah rangkaian clean sheet yang berhasil diukir Eduardo Mendy.

Gawang eks kiper Lille itu kini telah kebobolan selama enam pertandingan beruntun.

Jika dihitung, Mendy telah kebobolan sebanyak 11 kali dari 7 pertandingan terakhir Chelsea di seluruh kompetisi.

Sungguh sebuah hal yang jarang kita lihat sejak kedatangannya menuju Stamford Bridge di awal musim ini.

Faktor Jorginho dan N'golo Kante yang secara bergantian harus absen karena cedera menjadi masalah di lini tengah Chelsea.

Tak ada gelandang The Blues yang mampu menggantikan peran vital mereka berdua, Ruben Loftus-cheek memang istimewa perihal melakukan dribble dan fenetrasi.

Namun dalam urusan membagi bola dan menjadi pemutus serangan lawan, itu bukanlah atribut yang dimiliki pria asal Inggris tersebut.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas