Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tatap Semifinal Liga 2 2021, Eko Purdjianto Putuskan Skuat Persis Solo Tetap Bertahan di Bogor

Skuat Laskar Sambernyawa bakalan bertahan di Bogor sembari mempersiapkan laga Semifinal yang belum diketahui siapa calon lawannya.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Tatap Semifinal Liga 2 2021, Eko Purdjianto Putuskan Skuat Persis Solo Tetap Bertahan di Bogor
Tribunnews/JEPRIMA
Selebrasi pemain Persis Solo usai berhasil mencetak gol kegawang Persiba Balikpapan pada pertandingan laga terakhir penyisihan Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Pada laga tersebut Persis Solo berhasil unggul 2-0 dari Persiba Balikpapan dengan 2 gol yang dicetak oleh Ferdinan Alfred. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Persis Solo telah memastikan diri melangkah ke babak Semifinal Liga 2 2021 dengan status ruuner up 8 besar Grup X.

Kepastian Persis Solo mengamankan tiket Semifinal Liga 2 2021memenangkan  pertandingan pamungkas 8 besar fase Grup X dari Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Klub berjuluk Laskar Sambernyawa mengandaskan Persiba Balikpapan dengan skor dua gol tanpa balas.

Pahlawan kemenangan Laskar Sambernyawa pantas disematkan kepada Ferdinand Sinaga yang memborong dua gol ke gawang Beruang Madu.

Seluruh pemain Persis Solo saat saling berpelukan usai menang melawan Persiba Balikpapan pada pertandingan laga terakhir penyisihan Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Pada laga tersebut Persis Solo berhasil unggul 2-0 dari Persiba Balikpapan dengan 2 gol yang dicetak oleh Ferdinan Alfred. Tribunnews/Jeprima
Seluruh pemain Persis Solo saat saling berpelukan usai menang melawan Persiba Balikpapan pada pertandingan laga terakhir penyisihan Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Pada laga tersebut Persis Solo berhasil unggul 2-0 dari Persiba Balikpapan dengan 2 gol yang dicetak oleh Ferdinan Alfred. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Kans PSIM Yogyakarta Susul Persis Solo ke Semifinal Liga 2 2021, Wajib Kalahkan Sulut United

Baca juga: Hasil Liga 2 2021: Brace Ferdinand Sinaga, Persis Solo Tekuk Persiba Balikpapan 2-0 dan ke Semifinal

Berkat hasil tersebut, Laskar Sambernyawa mengokohkan tempat di posisi kedua Grup X dengan raihan 6 poin.

Laskar Sambernyawa pun lolos ke Semifinal Liga 2 2021 bersama RANS Cilegon FC yang berstatus juara Grup X dengan poin akhir 7 angka.

Keberhasilan Laskar Sambernyawa membuat sang pelatih Eko Purdjianto memutuskan tidak pulang ke Solo.

BERITA TERKAIT

Skuat Laskar Sambernyawa bakalan bertahan di Bogor sembari mempersiapkan laga Semifinal yang belum diketahui siapa calon lawannya.

"Kita harus siap. Kita dan pemain sudah tahu semifinal pada 27 Desember dan final pada 30 Desember." ujar Eko Purdjianto dikutip dari laman Tribun Solo.

"Masih ada beberapa waktu (untuk menyiapkan). Stay di Bogor," imbuhnya.

"Kita diuntungkan skuad banyak dengan kemampuan yang juga jauh berbeda," jelas Eko.

Pemain Persis Solo berebut bola dengan pemain Persiba Balikpapan pada pertandingan laga terakhir penyisihan Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Pada laga tersebut Persis Solo berhasil unggul 2-0 dari Persiba Balikpapan dengan 2 gol yang dicetak oleh Ferdinan Alfred. Tribunnews/Jeprima
Pemain Persis Solo berebut bola dengan pemain Persiba Balikpapan pada pertandingan laga terakhir penyisihan Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Pada laga tersebut Persis Solo berhasil unggul 2-0 dari Persiba Balikpapan dengan 2 gol yang dicetak oleh Ferdinan Alfred. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Lebih lanjut eks asisten Bali United ini juga memberikan pandangannya terhadap calon lawannya yang berada di Grup Y.

Ia menegaskan penggawa Sambernyawa siap melawan siapapun dan tidak memandang remeh calon musuh yang dihadapi.

"Kita lihat grup sebelah masih ketat, lawan siapa saja kita siap," katanya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas