Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bertekad Bawa Indonesia Juara AFF 2020, Alfeandra Dewangga Siap Tampil Habis-Habisan

Ia pun percaya strategi dari Shin Tae-yong yang telah diterapkan dalam latihan bisa meredam permainan Thailand saat pertandingan nanti.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bertekad Bawa Indonesia Juara AFF 2020, Alfeandra Dewangga Siap Tampil Habis-Habisan
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa (tengah) berebut bola dengan pemain Singapura Ikhsan Fandi (kanan) saat pemain Indonesia Fachruddin Wahyudi Aryanto menyaksikan pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 22 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) 

Bertekad Bawa Indonesia Juara AFF 2020, Alfeandra Dewangga Siap Tampil Habis-Habisan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga bertekad membawa Indonesia meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya.




Untuk mendapatkan itu, pemain asal PSIS Semarang tersebut siap tampil habis-habisan saat menghadapi Thailand pada partai final Piala AFF 2020.

“Saya sangat bersyukur bisa berkontribusi atau membantu Timnas Indonesia. Saya pastinya bakal beri yang terbaik dan semoga bisa beri gelar juara untuk Indonesia pertama kalinya,” kata Dewangga.

Baca juga: Cara Pelatih Thailand Jegal Mimpi Timnas Indonesia Pertama Kali Raih Juara AFF

Pemain Vietnam Nguyen Van Toan (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand Yusef Elias Dolah (kanan) pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium di Singapura. Minggu (26/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP)
Pemain Vietnam Nguyen Van Toan (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand Yusef Elias Dolah (kanan) pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium di Singapura. Minggu (26/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/Roslan RAHMAN)

Baca juga: Final Indonesia Vs Thailand, Sebaran Distribusi Gol Garuda, 10 Pemain Bisa Bobol Gawang Gajah Perang

Mengenai skuat Thailand, Dewangga menilai tim berjuluk Gajah Perang  mempunyai pemain berpengalaman yang patut diwaspadai.

Ia pun percaya strategi dari Shin Tae-yong yang telah diterapkan dalam latihan bisa meredam permainan Thailand saat pertandingan nanti.

BERITA TERKAIT

“Pasti ada beberapa pemain yang diwaspadai, kami ikut semua strategi dari pelatih. Kondisi kami sangat baik dan siap lawan Thailand,” ujarnya.

Baca juga: Kegagalan Final AFF 2016 Jadi Pembelajaran, Fachruddin: Kami Optimistis Tahun Ini Juara

Seperti diketahui, laga final ini jadi pertemuan keempat bagi Indonesia dengan Thailand di ajang AFF (2000,2002,2016 dan 2021).

Dari tiga pertemuan sebelumnya Indonesia selalu takluk dari Thailand. Terakhir pada AFF 2016, Indonesia kalah dengan agregat 3-2. Di Indonesian menang 2-1 namun kalah di Thailand 2-0.

Pertandingan final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand akan tersaji dua leg.

Leg pertama pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022). Kedua pertandingan tersebut tersaji di Stadion Nasional Singapura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas