Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Laga Final, Video Singkat Jokowi Janjikan Bonus Rp 12 M pada AFF 2016 Kembali Beredar

Dalam video singkat itu, Presiden Jokowi menjanjikan bonus sebesar Rp 12 Miliar bagi Timnas Indonesia jika bisa juara Piala AFF

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jelang Laga Final, Video Singkat Jokowi Janjikan Bonus Rp 12 M pada AFF 2016 Kembali Beredar
AFFSUZUKICUP.COM
Sejumlah pemain Timnas Indonesia sujud syukur seusai menekuk Laos 5-1 dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia nanti malam akan melakoni leg pertama final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Jelang bergulirnya laga final beberapa orang mulai muncul dengan menjanjikan bonus guna memotivasi para pemain.




Pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana atau yang dikenal juragan99 telah memberikan bonus Rp 500 juta atas lolosnya Indonesia ke Final.

Baca juga: Final Indonesia Vs Thailand, Pengusaha Tajir Siapkan Rp 1 M Jika Skuad Garuda Juara Piala AFF 2020

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/Sham Ma'arif)

Baca juga: Final Indonesia Vs Thailand, Sebaran Distribusi Gol Garuda, 10 Pemain Bisa Bobol Gawang Gajah Perang

Tak hanya itu, Gilang juga menjanjikan bonus Rp 1 Miliar apabila Timnas Indonesia keluar sebagai juara.

Bonus sebesar Rp 1 Miliar juga akan diberikan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea jika Indonesia juara AFF 2020.

Soal bonus, terbaru, beredar kembali video Presiden Joko Widodo yang pada AFF 2016 silam menjanjikan bonus untuk Timnas Indonesia.

BERITA TERKAIT

Dalam video singkat itu, Presiden Jokowi menjanjikan bonus sebesar Rp 12 Miliar.

Baca juga: Wasit yang Bentak Shin Tae-yong Angkat Kaki dari Piala AFF 2020 Seusai Buat Kontroversi

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/)

Baca juga: Timnas Indonesia Diguyur Bonus Fresh Money Jika Juara Piala AFF 2020? Menpora: Lihat Saja Nanti

“Pertarungan nanti malam antara Timnas Indonesia melawan Thailand. Kita semua ingin, rakyat Indonesia ingin agar nanti tim kita tim indonesia tarung habis-habisan, kerja mati-matian dan kita semua berharap kita lah yang menjadi pemenang. Jadi juara dan sudah kita siapkan bonus Rp 12 Miliar untuk seluruh pemain. Ini biar tambah semangat para pemain,” kata Jokowi dalam video singkat tersebut.

“Prediksi skor, mau saya menang. Keinginan kita menang, keinginan rakyat menang. Skor itu berapa pun tidak apa-apa, yang paling penting menang,” sambungnya.

Dalam Piala AFF 2016, Indonesia kalah dari Thailand dengan agregat 3-2.

Baca juga: Enam Syarat Indonesia Menang Lawan Thailand di Final Piala AFF 2020

Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: 4 Modal Timnas Indonesia Jadi Juara Piala AFF 2020, Pelatih Thailand Benci 2 Hal dari Skuad Garuda

Mengenai bonus dari pemerintah untuk Timnas Indonesia di AFF 2020, Menpora Zainudin Amali memastikan itu ada.

Namun seperti apa bentuk apresiasi itu, Menpora Amali masih enggan membeberkan.

“Ya, sudah pasti pemerintah ada perhatian, sudah pasti ada apresiasi, cuma seperti apa saya belum bisa katakan sekarang kalau itu,” kata Menpora seusia acara pemberian penghargaan lima olahragawan di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2021).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas