Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bursa Transfer Liga 1, Renan Silva Hengkang, Bhayangkara FC Mau Datangkan Pemain Asing Asal Eropa

Sementara untuk pemain asing lainnya seperti Anderson Salles, Ezechiel Ndouassel, dan Lee Yoo-joon masih bertahan di Bhayangkara FC.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bursa Transfer Liga 1, Renan Silva Hengkang, Bhayangkara FC Mau Datangkan Pemain Asing Asal Eropa
TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Bhayangkara FC Renan Silva merayakan golnya ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan berakhir imbang 2-2 antar sesama tim asal Jakarta tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji membenarkan bahwa pihaknya telah melepas Renan da Silva jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 putaran kedua.

Seusai hengkang dari Bhayangkara FC, Renan Silva per hari ini langsung diperkenalkan oleh klub anyarnya, Madura United.

“Jadi kalau Renan memang sudah kami lepas. Saya beberapa kali nanya sama agennya memang sudah ada tim yang ambil Renan, kurang tahu juga kalau yang ambil Madura United, tapi itu tidak masalah,” kata Sumardji saat dihubungi Tribunnews, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Renan Silva Resmi Jadi Pemain MU, Skuad Sape Kerrab Punya Trio Striker Gacor, Ada Beto dan Greg

Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva (kanan) menendang bola saat melawan PSS Sleman pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (22/11/2021) malam. Laga PSS Sleman versus Bhayangkara FC berakhir imbang tanpa gol. Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva (kanan) menendang bola saat melawan PSS Sleman pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (22/11/2021) malam. Laga PSS Sleman versus Bhayangkara FC berakhir imbang tanpa gol. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Persis Solo-Rans Cilegon FC Sama-sama Gembos Seusai Promosi ke Liga 1, Ini Para Pilar yang Hengkang

Keluarnya Renan membuat slot pemain asing The Guardian kembali kosong satu.

Sementara untuk pemain asing lainnya seperti Anderson Salles, Ezechiel Ndouassel, dan Lee Yoo-joon masih bertahan di Bhayangkara FC.

Sumardji pun membeberkan bahwa pihaknya memang tengah mencari pengganti Renan.

BERITA TERKAIT

Tetapi, dia belum bisa memastikan siapa pemain yang bakal didatangkan.

Baca juga: Kabar Man United, Video Aksi Dagelan Aaron Wan-Bissaka, Kekalahan MU Penuh Sejarah di Old Trafford 

Renan Silva saat menjalani latiha bersama Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Renan Silva saat menjalani latiha bersama Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Media Bhayangkara FC)

Baca juga: Shin Tae-yong Punya Daftar Pemain Timnas U-23, PSSI Siapkan Tiga Lawan di FIFA Matchday Januari Ini

Seperti diketahui, bursa transfer pemain putaran kedua telah dibuka pada 15 Desember 2021 dan akan ditutup pada 12 Januari mendatang.

“Selanjutnya untuk penggantinya belum kami pastikan kemungkinan hari ini atau sore nanti siapa yang akan menggantikan posisinya pemain asing, salah satu pemain asing eropa. Nanti kalau sudah (ada nama pemain-red) akan kami informasikan,” jelasnya.

Bhayangkara FC tampil impresif pada putaran pertama dan menyabet predikat sebagai juara paruh musim dengan torehan 37 poin dari 17 laga yang mereka lakoni.

Pada laga perdana putaran kedua nanti, The Guardian langsung menghadapi Arema FC yang kini berada di peringkat ketiga, Minggu (9/1/2022) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas