Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Perebutan Juara di Putaran Dua Liga 1 Diprediksi Sengit, COO Bhayangkara FC Ingatkan Pemain Hal Ini

Persaingan klasemen papan atas atau tangga juara pun terlihat sengit. Bhayangkara FC berada di puncak klasemen dengan mengemas 37 pin dari 17 laga

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Perebutan Juara di Putaran Dua Liga 1 Diprediksi Sengit, COO Bhayangkara FC Ingatkan Pemain Hal Ini
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pemain Bhayangkara FC, Adam Alis melakukan selebrasi usai mencetak gol kekandang Persipura Jayapura pada laga Liga BRI 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (2/12/21). Adam Alis berhasil membobol pertahanan Persipura pada menit ke 40' dan 76' tanpa Balas, sekaligus membawa Bhayangkara FC memuncaki klasemen sementara dengan poin 33 dari 15 kali pertandingan, 10 menang, 3 seri dan baru mengalami kekalahan sebanyak 2 kali. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Perebutan Juara di Putaran Kedua Liga 1 Diprediksi Sengit, COO Bhayangkara FC Minta Pemain Tampil Tanpa Beban

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTALiga 1 2021/2022 kini tengah memasuki putaran kedua atau seri keempat dan kelima yang bakal bergulir di Pulau Bali.

Persaingan klasemen papan atas atau tangga juara pun terlihat sengit. Bhayangkara FC berada di puncak klasemen dengan mengemas 37 pin dari 17 laga yang mereka lakoni.

Sementara Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan 34 poin dan Arema FC yang baru melakoni pertandingan ke-16 di peringkat ketiga dengan 33 poin.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Renan Silva Hengkang, Bhayangkara FC Mau Datangkan Pemain Asing Asal Eropa

Pemain sepakbola Persipura Jayapura berjibaku dengan pemain Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga BRI 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (02/12/21). Adam Alis berhasil membobol pertahanan Persipura pada menit ke 40' dan 76' tanpa Balas, sekaligus membawa Bhayangkara FC memuncaki klasemen sementara dengan poin 33 dari 15 kali pertandingan, 10 menang, 3 seri dan baru mengalami kekalahan sebanyak 2 kali. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Pemain sepakbola Persipura Jayapura berjibaku dengan pemain Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga BRI 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (02/12/21). Adam Alis berhasil membobol pertahanan Persipura pada menit ke 40' dan 76' tanpa Balas, sekaligus membawa Bhayangkara FC memuncaki klasemen sementara dengan poin 33 dari 15 kali pertandingan, 10 menang, 3 seri dan baru mengalami kekalahan sebanyak 2 kali. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

Baca juga: Persis Solo-Rans Cilegon FC Sama-sama Gembos Seusai Promosi ke Liga 1, Ini Para Pilar yang Hengkang

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji paham dengan situasi tersebut.

Untuk itu, ia berharap para pemainnya bisa tetap konsisten, fokus per pertandingan dan bermain tanpa beban sehingga kemampuan pemain bisa keluar secara maksimal.

BERITA TERKAIT

“Persaingan putaran kedua berkaitan dengan perebutan juara prinsipnya bagi kami adalah bermain terbaik saja. Bermain sesuai kemauan dan keinginan dari teman-teman sendiri khususnya para pemain supaya tidak ada beban,” kata Sumardji saat dihubungi Tribunnews, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Shin Tae-yong Punya Daftar Pemain Timnas U-23, PSSI Siapkan Tiga Lawan di FIFA Matchday Januari Ini

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji saat diwawancarai setelah acara penandatangan kontrak kerjasama antara Bhayangkara FC dengan Nendia Primarasa di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji saat diwawancarai setelah acara penandatangan kontrak kerjasama antara Bhayangkara FC dengan Nendia Primarasa di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Baca juga: Gaduh Penyambutan Timnas Indonesia Sepulang dari Piala AFF, Ini Penjelasan Sekjen PSSI

“Kalaupun soal hasil itu akan kami lihat di akhir musim yang pasti kami akan jalani itu semua step by step seiring dengan perjalan waktu yang ada saja di sisa pertandingan putaran kedua ini,” jelasnya.

Jelang bergulirnya putaran kedua, Bhayangkara FC ditinggal pemain pilarnya, Renan Silva yang kini memperkuat Madura United.

The Guardian kini tengah sibuk mencari pengganti pemain terbaik Liga 1 2019 itu. Rumornya, tim milik instansi Polri itu bakal mendatangkan gelandang serang yang berasal dari Eropa.

Baca juga: Berita Manchester United, Gestur Gak Mood Rashford Mengkhawatirkan, Ronaldo Tak Pantas Jadi Kapten

“Selanjutnya untuk penggantinya belum kami pastikan kemungkinan hari ini atau sore nanti siapa yang akan menggantikan posisinya pemain asing, salah satu pemain asing eropa. Nanti kalau sudah (ada nama pemain-red) akan kami informasikan,” kata Sumardji.

Pada laga perdana putaran kedua nanti, The Guardian akan menghadapi Arema FC yang kini berada di peringkat ketiga, Minggu (9/1/2022) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas