Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Turnamen Piala AFF U23, Vietnam Sudah Mulai Pemusatan Latihan. Melibatkan Pemain U-21 Juga

Vietnam telah memulai persiapan mereka untuk Kejuaraan AFF U-23 bulan depan. Mereka memanggil pemain U-21 untuk kamp pelatihan yang telah dimulai Rabu

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jelang Turnamen Piala AFF U23, Vietnam Sudah Mulai Pemusatan Latihan. Melibatkan Pemain U-21 Juga
AFP/ROSLAN RAHMAN
Suporter Timnas Vietnam menyemangati timnya sebelum pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, 26 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI – Vietnam telah memulai persiapan mereka untuk Kejuaraan AFF U-23 bulan depan.

Seperti dikutip Asean Football.org. untuk kejuaraan ini, mereka memanggil pemain U-21 untuk kamp pelatihan yang telah dimulai pada hari Rabu (5/1/2021) di Pusat Pelatihan Sepak Bola Pemuda Vietnam.

Rencananya, tim di bawah pelatih Dinh The Nam mengidentifikasi pemain tidak hanya untuk pertandingan di Kamboja saja tetapi juga menggunakannya untuk mengembangkan pemain untuk skuad SEA Games 2023 Vietnam.

Pada saat yang sama pula, individu-individu berbakat  dari Kamboja juga akan terserap ke dalam skuad Vietnam yang akan berlaga di SEA Games Mei tahun ini.

Hampir semua pemain yang dipanggil adalah mereka yang berprestasi di Kejuaraan Nasional Vietnam U21 2021 yang baru saja selesai.

Untuk turnamen di Kamboja, Vietnam ditempatkan di Grup C melawan Thailand dan Singapura.

Grup A terdiri atas Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei DS. Sedangkan Grup B dihuni Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Laos. Kejuaraan AFF U23 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

BERITA TERKAIT

Indonesia Siapkan Skuad yang Disegani

Sementara itu, seperti dikutip dari Kompas.com, timnas Indonesia akan memiliki skuad yang layak diperhitungkan atau bahkan ditakuti dalam pergelaran Piala AFF U23 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Pada Piala AFF U23 2022, Shin Tae-yong selaku pelatih berencana membawa pemain-pemain muda yang sebelumnya telah mendapat banyak pengalaman di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong yakin, dengan pengalaman yang diraih pada Piala AFF 2020, pemain muda Indonesia akan membentuk tim tangguh untuk kemudian mengincar gelar Piala AFF U23 2022 di Kamboja.

Keyakinan Shin Tae-yong tetap berlaku meski terdapat kemungkinan absennya empat pemain muda yang berkarier di luar negeri.

Keempat pemain tersebut ialah Witan Sulaeman (Lechia Gdansk, Polandia), Egy Maulana Vikri (FK Senica, Slovakia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan).

"Saya akan membawa skuad yang ada saat ini, tetapi pemain yang merumput di luar negeri seperti Egy, Witan, Elkan, dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut AFF U23," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong saat menyalami Asnawi Mangkualam dkk di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022)
Shin Tae-yong saat menyalami Asnawi Mangkualam dkk di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022) (tribunnews.com/majid)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas