Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketum PSSI: Masa Keemasan Timnas Indonesia Bakal Terwujud 3-4 Tahun Lagi

Dari gaya permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Iriawan yakin jika 3-4 tahun ke depan, Timnas Indonesia bakal lebih kuat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ketum PSSI: Masa Keemasan Timnas Indonesia Bakal Terwujud 3-4 Tahun Lagi
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui Tribun Network di Kantor PSSI, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022). 

Ketum PSSI: Masa Keemasan Timnas Indonesia Bakal Terwujud 3-4 Tahun Lagi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyadari untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang kuat dan berkualitas tidaklah instan.

Untuk itu, ia masih mempercayakan Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia, terlebih pelatih asal Korea Selatan itu baru saja mengantarkan Indonesia meraih runner-up Piala AFF 2020 dengan mayoritas pemain muda.

Baca juga: Bagaimana Jika Timnas Indonesia Isinya Pemain Naturalisasi Semua? Ini Kata Shin Tae-yong

Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat tengah berbincang dengan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/1/2022).
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat tengah berbincang dengan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/1/2022). (tribunnews.com/majid)

Baca juga: Begini Reaksi Iwan Bule Saat PSSI ‘Diserang’ Warganet

Baca juga: Ketum PSSI Beberkan Penyebab Dirinya Tak Bisa Tidur Saat Timnas Indonesia Dilipat Thailand 0-4

“Kenapa Shin Tae-yong ambil pemain muda, karena dia ingin mempersiapkan untuk kedepannya dan jadi pemain senior yang berpengalaman,” kata Iriawan kepada Tribun Network saat di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022)

“Saya tidak pernah intervensi kepada pelatih karena itu tidak bagus. Saya serahkan pemilihan pemain, pola permainan tim kepada Shin Tae-yong sehingga dia bisa memberikan warna tersendiri kepada tim kita,” lanjut dia.

Baca juga: Rendering Kekuatan Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023, Garuda Muda Dijejali Wonderkid

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memantau latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021) sore.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memantau latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021) sore. (Lusius Genik/Tribunnews.com)

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Komposisi Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23: Tanpa Egy, Elkan, Witan

Dari gaya permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Iriawan yakin jika 3-4 tahun ke depan, Timnas Indonesia bakal lebih kuat.

BERITA TERKAIT

Proses yang sama juga sebelumnya dilakukan Vietnam dan Thailand sehingga kini jadi salah satu tim yang tangguh di Asia Tenggara bahkan Asia.

Baca juga: Rekap Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1: Daftar Pemain Masuk-Keluar Persipura, Persik, Persikabo  

“Sekarang ini Timnas diperkuat pemain muda seperti Witan, Arhan, Elkan, Egy. Tiga sampai empat tahun ke depan dia masuk senior dan saya yakin itu zaman keemasan buat Timnas senior kita," kata Iriawan.

“Sepakbola itu butuh proses tidak serta merta langsung hebat begitu saja. Kita lihat Thailand dan Vietnam juga mereka seperti itu dan kita sedang menuju kesana,” katanya.

Usai tampil di Piala AFF 2020, terdekat Timnas Indonesia U-23 bakal dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari mendatang.

Baca juga: Para Jebolan Piala AFF 2020 Sudah di Tangan, Shin Tae-yong Cari Pemain Timnas U-23 di Bali

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas