Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Kental Aroma Persebaya Surabaya, Marselino Mewahkan Opsi Gelandang Garuda

Tercatat ada lima pemain asal tim Bajul Ijo yang akan memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Timor Leste pada duel persahabatan, edisi Januari

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Timnas Indonesia Kental Aroma Persebaya Surabaya, Marselino Mewahkan Opsi Gelandang Garuda
TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan diapit dua pemain Bhayangkara FC di lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-20, Selasa (18/1/2022). (Tribunnews.com/Muhammad Nursina). 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara resmi telah merilis 27 nama pemain yang akan memperkuat skuat Garuda pada laga FIFA Matchday edisi kali ini.

Seluruh pemain tersebut disiapkan Shin Tae-yong untuk melakoni laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste.

Menariknya, lima dari 27 nama pemain tersebut dapat dikatakan akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Kelima pemain tersebut antara lain Marselino Ferdinan (Persebaya), Achmad Figo (Arema FC), Bayu Fikri (Persib), Terens Puhiri (Borneo FC) dan Ronaldo Kwateh (Madura United).

Baca juga: Habis Kambuaya Terbitlah Marselino, Gudang Senjata Shin Tae-yong yang Berasal dari Persebaya

Baca juga: Tanda-tanda Marselino Ferdinan Akan Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Striker Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama bagi timnya ke gawang Barito Putera pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina
Striker Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama bagi timnya ke gawang Barito Putera pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Satu nama yang mencuri perhatian dari lima calon debutan Timnas Indonesia tersebut yakni Marselino Ferdinan.

Keberadaan Marselino seakan menambah cita rasa aroma skuat Timnas Indonesia kental dengan aura pemain Persebaya Surabaya.

Hal itu terbukti dengan fakta bahwa Persebaya menjadi tim yang paling mengirimkan wakilnya daripada klub lain di skuat Timnas Indonesia.

Baca juga: Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday: Ada Marselino Ferdinan hingga Elkan Baggott

BERITA TERKAIT

Tercatat ada lima pemain asal tim Bajul Ijo yang akan memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Timor Leste pada duel persahabatan, edisi Januari 2022.

Selain Marselino, empat nama pemain Persebaya yang telah dipanggil Shin Tae-yong sejatinya sudah bergabung sejak Piala AFF 2020.

Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya (kiri) menggiring bola dibayangi bek Arema FC, Hanif Sjahbandi dalam laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021) malam. Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya berakhir imbang 2-2 (2-1). Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya (kiri) menggiring bola dibayangi bek Arema FC, Hanif Sjahbandi dalam laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021) malam. Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya berakhir imbang 2-2 (2-1). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Bahkan, tiga diantaranya selalu menjadi andalan Shin Tae-yong kala membantu Timnas Indonesia menjadi finalis turnamen tersebut.

Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Ernando Ari menjadi deretan pemain Persebaya yang sudah tergabung dalam skuat Piala AFF 2020.

Kini, aura Persebaya akan kembali mewarnai skuat Bajul Ijo dimana Marselino yang baru berusia 17 tahun dipanggil Timnas Indonesia.

Baca juga: Bukan Untung Malah Buntung, Laju Unbeaten Persebaya Sirna, Misi Ganda Bajul Ijo Ambyar di BRI Liga 1

Performa ciamik yang diperlihatkan Marselino bersama Persebaya seakan menarik perhatian Shin Tae-yong.

Dengan proyek pemain muda yang dibangun Shin Tae-yong, masuknya nama Marselino sebenarnya bukan hal yang mengejutkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas