Superskor

Super Pandit

Kemenangan Manchester United, Magis Bruno Fernandes, Adaptasi Ralf Rangnick, Peran Fred & McTominay

Bruno Fernandes sukses menjadi Aktor dalam kemenangan Manchester United menghadadi Brentford pada Kamis, (20/01/2022) dini hari WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Kemenangan Manchester United, Magis Bruno Fernandes, Adaptasi Ralf Rangnick, Peran Fred & McTominay
Ben Stansall / AFP
Gelandang Manchester United Portugal Bruno Fernandes selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 19 Januari 2022. Ben Stansall / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Bruno Fernandes sukses menjadi Aktor dalam kemenangan Manchester United menghadadi Brentford pada Kamis, (20/01/2022) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di markas Brentford tersebut, Bruno tampil gemilang, ia menjadi kunci dua gol yang diciptakan oleh Mason Greenwood dan Marcus Rashford di babak kedua lewat sumbangan assistnya.

Tak hanya itu, dilansir Squawka, pemain asal Portugal tersebut juga berhasil menciptakan delapan peluang, menjadi yang terbanyak di antara pemain Manchester United lainnya.

Bruno memang menjadi tulang punggung untuk Setan Merah, peran sang pemain menjadi senjata andalan United untuk menerobos pertahanan lawan.

Manchester United pun membutuhkan gol dan assistnya untuk memenangkan pertandingan, Rangnick tahu betul akan hal tersebut.

Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan gelandang Manchester United Portugis Bruno Fernandes (C) dan gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 19 Januari 2022.
Ben Stansall / AFP
Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan gelandang Manchester United Portugis Bruno Fernandes (C) dan gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 19 Januari 2022. Ben Stansall / AFP (Ben Stansall / AFP)

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ngambek, Pelatih Manchester United Jelaskan Alasan Ganti CR 7 dengan Maguire

Baca juga: Fakta Kemenangan Manchester United atas Brentford, Konsistensi De Gea dan Bruno, Kejutan Elanga

"Bruno Fernandes adalah pemain luar biasa, performanya musim lalu sangat baik, saya membutuhkan penampilan Bruno yang seperti itu untuk selalu menang," kata Rangnick dilansir BT Sport.

Ya, kepercayaan Rangnick kepada Bruno Fernandes memang nyata adanya, bahkan ia rela merubah pakem 4-2-2-2nya menjadi 4-2-3-1 untuk memaksimalkan peran Bruno Fernandes.

Bruno menjadi pemain Setan Merah yang diberi kebebasan untuk bergerak sekaligus mengirimkan umpan beresiko.

Itu membuat catatan akurasi pasing pemain berusia 27 tahun tersebut tak begitu bagus, hanya berada di angka 81%.

Tak hanya itu, beraninya Bruno dalam melakukan umpan juga berdampak bada aspek bertahan Setan Merah, seringkali United mendapatkan serangan balik berbahaya lawan karena kesalahan Bruno dalam mengirimkan umpan.

"Saya melakukan kesalahan tapi juga memberikan yang terbaik buat rekan-rekan saya untuk mencetak gol," kata Bruno dilansir Manchester Evening News.

"Kami mempercayai kemampuan terbaik kami untuk memberikan peluang kepada para striker kami," lanjutnya.

Bak dua mata pisau, penampilan cemerlang Bruno juga memberi kerugian dalam aspek bertahan Setan Merah, lawan mulai tau dan mengekspolitasi pertahanan United menunggu kesalahan yang dilakukan sang pemain.

Sebagai pelatih Manchester United, Ralf Rangnick begitu paham akan situasi tersebut, itulah alasan mengapa dirinya memakai dua gelandang bertahan dalam skema 4-2-3-1 miliknya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas