Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dilema AC Milan dari Theo Hernandez , Racikan Pioli, Peran Tonali dan Kessie, Pengorbanan Romagnoli

AC Milan sangat bergantung dengan adanya Theo Hernandez, performanya sangat mempengaruhi penampilan Rossonerri musim ini

Penulis: Gigih
zoom-in Dilema AC Milan dari Theo Hernandez , Racikan Pioli, Peran Tonali dan Kessie, Pengorbanan Romagnoli
Isabella BONOTTO / AFP
Bek AC Milan Prancis Theo Hernandez (kanan) berebut bola dengan penyerang Sassuolo Domenico Berardi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Sassuolo di stadion San Siro di Milan pada 28 November 2021/AC Milan sangat bergantung dengan adanya Theo Hernandez, performanya sangat mempengaruhi penampilan Rossonerri musim ini 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan mendapatkan penalti, di tengah-tengah laga krusial untuk memperebutkan posisi puncak klasemen dari Inter Milan.

Laga melawan Spezia bak David vs Goliath, AC Milan sangat mendominasi di pertandingan tersebut.

Dan hadiah penalti bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat intensitas permainan Rossonerri.

Tetapi, yang mengejutkan adalah yang menjadi eksekutor dari penalti tersebut: Theo Hernandez.

Bek Spezia Prancis Kelvin Amian (kanan) mengungguli (Dari kiri) Bek AC Milan Prancis Theo Hernandez, penyerang Portugal AC Milan Rafael Leao dan bek Italia AC Milan Matteo Gabbia selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Spezia pada 17 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Bek Spezia Prancis Kelvin Amian (kanan) mengungguli (Dari kiri) Bek AC Milan Prancis Theo Hernandez, penyerang Portugal AC Milan Rafael Leao dan bek Italia AC Milan Matteo Gabbia selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Spezia pada 17 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Liga Italia: Tampil Beda, Stefano Pioli Pede AC Milan Libas Habis Inter Milan dan Juventus

Baca juga: Rapor Merah AC Milan Manfaatkan Gosok Voucher, Theo Hernandez Ketularan Ibra & Kessie

Baca juga: Pragmatisme Manchester United di Bawah Ralf Rangnick, Ubah Peran Ronaldo, Permudah Fred dan Bruno

Dan eksekusi fullback asal Prancis ini sangat buruk, bahkan tidak menemui sasaran, dan gagal mengubah kedudukan.

Menarik, melihat Theo Hernandez turun menjadi eksekutor penalti, mengingat, masih ada nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz atau Rafael Leao yang lebih familiar menjadi eksekutor penalti.

Dan bagaimana AC Milan musim ini sangat tergantung dengan permainan Theo Hernandez bak menjadi boomerang di musim ini.

BERITA TERKAIT

Gol dari Spezia pun bermula dari transisi sisi kiri pertahanan AC Milan, yang sering terlambat ketika Theo Hernandez naik membantu serangan.

Betul, Theo Hernandez adalah salah satu senjata dari permainan Stefano Pioli, karena kecepatan dan agresifitasnya sangat bermanfaat ketika AC Milan menyerang.

Fullback asal Prancis ini diberikan lisensi untuk masuk untuk menusuk serangan dan juga menjadi penyerang sayap tambahan untuk menambah opsi serangan.

Tetapi, Theo Hernandez bak pisau mata dua untuk AC Milan.

Ketergantungan AC Milan terhadap Theo Hernandez memang cukup beralasan, karena kemampuannya ketika menyerang memang sangat dibutuhkan.

Tetapi, ketika bertahan, sisi kiri pertahanan AC Milan menjadi sisi yang sangat rapuh, terlebih jika lawan punya pemain dengan penempatan posisi yang bagus dan transisi cepat.

Sassuolo membuktikan itu, bagaimana sisi kiri pertahanan AC Milan dibuat kesulitan dengan Berarrdi yang dengan cermat menarik satu pemain ketika transisi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas