Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesan Evan Dimas ke Marselino dan Ronaldo Kwateh: Jangan Sampai Menyesal Seperti Saya

Evan Dimas juga sempat menjadi wonderkid Timnas Indonesia, namun kariernya mandek di Liga lokal. Dia pesan ke Marselino dan Ronaldo agar abroad

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pesan Evan Dimas ke Marselino dan Ronaldo Kwateh: Jangan Sampai Menyesal Seperti Saya
DOK. FA SELANGOR
Selebrasi sujud syukur Evan Dimas seusai mencetak gol kemenangan Selangor FA atas PKNS FC pada lanjutan Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Cheras, Kuala Lumpur pada Rabu (6/6/2018) malam. 

Pesan Evan Dimas ke Marselino dan Ronaldo Kwateh: Jangan Sampai Menyesal Seperti Saya

Laporan Wartawan Tribunnews.com. Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas mengaku senang Timnas Indonesia diperkuat pemain-pemain muda yang berkualitas.




Evan Dimas bahkan menilai Marselino Ferdinan (17) dan Ronaldo Kwateh (17) yang turut dipanggil Shin Tae-yong di Timnas Indonesia kali ini mempunyai masa depan bagus.

“Ya, memang masuk di Timnas dengan usia muda itu tidak gampang. Perlu adaptasi tapi saya percaya Marselino sama Ronaldo Kwateh ini sangat berpotensi,” kata Evan Dimas, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Timnas Indonesia Vs Timor Leste, 2 Wonderkid Bisa Pecahkan Rekor Pemain Termuda

Pemain Persija Jakarta Evan Dimas Merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan berakhir imbang 2-2 antar sesama tim asal Jakarta tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Persija Jakarta Evan Dimas Merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan berakhir imbang 2-2 antar sesama tim asal Jakarta tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

Baca juga: Evan Dimas Bilang Timnas Indonesia Bisa Keok dari Timor Leste Karena Dua Hal Negatif Ini

Lebih lanjut, pemain langganan Timnas Indonesia ini turut menceritakan bahwa dirinya kerap memberikan semangat kepada Marselino dan Ronaldo Kwateh.

Salah satu hal yang ia tekankan dan ajarkan kepada dua pemain muda itu yakni agar bisa bermain di klub luar negeri.

BERITA TERKAIT

Menurut Evan hal itu juga sempat jadi penyesalannya karena ketika muda dirinya hanya merasakan bermain di klub luar negeri yakni Selangor FC saja.

Baca juga: Eksperimen Shin Tae-yong Jadikan Remaja Belia Ujung Tombak Garuda, Asah Ronaldo Kwateh Biar Tajam

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinand setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Barito Putera pada lanjutan pekan limabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Tribunnews/Muhammad Nursina
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinand setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Barito Putera pada lanjutan pekan limabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina)

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste Live Indosiar, Skuad Garuda Didominasi Jebolan Piala AFF, Pesta Gol?

“Marselino sama Ronaldo suka ngobrol sama saya. Mereka tanya, Mas kok bisa main lama di Timnas? Saya bilang memang untuk mencapainya itu gampang tapi untuk mempertahankan itu tidak mudah,” cerita Evan.

“Yang penting kamu harus jaga mental. Saya juga bilang penyesalan itu datangnya belakangan. Jadi kalau ada kesempatan main di luar negeri, main lah di sana. Kalau saya sudah terlambat main di luar negeri lagi, karena itu yang membuat kalian awet main bola,” jelasnya.

Baca juga: Berita Chelsea, Siap Terkam Sule yang Patah Hati, Bek Nyaris Rp 1 T Gabung, Tuchel Mengendur

Sebagai pemimpin dalam tim, Evan juga meminta agar para pemain muda tidak segan-segan bertanya dengan pemain yang lebih senior dan harus bisa menunjukkan kualitasnya di dalam pertandingan.

“Kalian tidak usah malu sama saya, ketika di lapangan tidak ada senior junior tapi di luar lapangan memang harus respek sama senior tapi dalam lapangan harus bermain seperti senior karena kalian dipanggil Timnas senior bukan timnas junior lagi,” katanya.

Baca juga: Kejelian Shin Tae-yong Pilah Materi Skuad Timnas Indonesia, 3 Pilihan Jitu Hadapi Timor Leste

Striker Madura United, Ronaldo Kwateh melakukan pemanasan saat timnya melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) sore. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Madura United dicetak oleh Bayu Gatra (41') dan dibalas gol Riki Dwi Saputro (54') dari PSS Sleman. Tribunnews/Muhammad Nursina
Striker Madura United, Ronaldo Kwateh melakukan pemanasan saat timnya melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) sore. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Madura United dicetak oleh Bayu Gatra (41') dan dibalas gol Riki Dwi Saputro (54') dari PSS Sleman. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Timnas Indonesia Vs Timor Leste, 2 Wonderkid Bisa Pecahkan Rekor Pemain Termuda

Penampilan dua wonderkid Indonesia bakal terlihat saat Indonesia menghadapi laga uji coba kontra Timor Leste.

Pertandingan uji coba internasional antara Indonesia dengan Timor Leste yang masuk agenda FIFA Matchday berlangsung sebanyak dua pertemuan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas