Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Hasil Persija Jakarta vs Persiraja: Simic Tak Berdaya, Laskar Rencong Buka Puasa 3 Poin

Beberapa fakta menarik mengiringi kekalahan Persija Jakarta saat meladeni Persiraja Banda Aceh pada pekan 22 BRI Liga 1, Minggu (30/1/2022).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Fakta Hasil Persija Jakarta vs Persiraja: Simic Tak Berdaya, Laskar Rencong Buka Puasa 3 Poin
TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina
Pesepak bola Persela Lamongan, Malik Risaldi (kanan) coba merebut bola dari kaki pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dari gol Malik Risaldi (59') untuk Persela Lamongan, dan Marco Motta (81') untuk Persija Jakarta. Tribunnews/Muhammad Nursina 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa fakta menarik mengiringi kekalahan Persija Jakarta saat meladeni Persiraja Banda Aceh pada pekan 22 BRI Liga 1, Minggu (30/1/2022).

Tim Macan Kemayoran secara mengejutkan kalah dengan skor satu gol tanpa balas melawan Persiraja.

Dalam laga yang telah dilangsungkan di Gelora Ngurah Rai, Vivi Asrizal berhasil menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan ini.

Gol Vivi Asrizal yang dicetak pada menit 67 membuat Persija malah keok di tangan Persiraja yang saat ini berstatus sebagai juru kunci klasemen.

Persija sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan skor setelah Makan Konate dilanggar oleh Eriyanto di kotak penalti.

Bek Bali United, Ricky Fajrin (atas) berebut bola atas dengan bek Persija Jakarta, Tony Sucipto (tengah) pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek Bali United, Ricky Fajrin (atas) berebut bola atas dengan bek Persija Jakarta, Tony Sucipto (tengah) pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Hanya saja tendangan penalti yang dieksekusi oleh Tony Sucipto gagal membuahkan hasil setelah ditepis secara gemilang oleh Fakhurrazi pada menit 81.

Kekalahan melawan tim sekelas Persiraja tentu menjadi aib bagi Persija yang memiliki skuat mewah termasuk adanya Makan Konate pada paruh musim kedua ini.

BERITA TERKAIT

Kegagalan meraih tiga poin melawan Persiraja membuat Persija masih tertahan pada urutan keenam dengan koleksi 32 poin.

Tim Macan Kemayoran rawan digeser oleh PSIS Semarang dan Borneo FC yang menguntit di bawah mereka.

Sementara itu, Persiraja menambah koleksi poinnya menjadi 11 angka dan masih belum bisa keluar dari juru kunci klasemen.

Berikut ini deretan fakta yang mengiringi kekalahan Persija Jakarta melawan Persiraja Banda Aceh yang telah dihimpun oleh Tribunnews:

1. Melempemnya Marko Simic

Penampilan Marko Simic tergolong mengecewakan dalam laga ini lantaran tidak bisa berbuat banyak di lini depan timnya.

Penyerang asal Kroasia itu tercatat tidak memiliki peluang berbahaya sama sekali yang ia ciptakan ke gawang Persiraja.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas