Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Baru 85 Persen Pemain Liga Premier yang Sudah Divaksin Ke-1 Ke-2 dan Ke-3, Sisanya Baru Niat

Baru 85 persen pemain di Liga Premier telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin COVID-19.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Baru 85 Persen Pemain Liga Premier yang Sudah Divaksin Ke-1 Ke-2 dan Ke-3, Sisanya Baru Niat
JUSTIN TALLIS / AFP
Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva (3L) merayakan dengan rekan satu timnya dan pendukungnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 23 Januari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Baru 85 persen pemain di Liga Premier yang telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin COVID-19. Sisanya, baru berniat untuk divaksinasi.

Liga Premier terganggu masalah pandemi Covid 19.

Banyak pertandingan telah ditunda musim ini karena pemain terpapar COVID-19 dan juga cedera.

Liga Premier telah merilis pernyataan resmi untuk mengumumkan bahwa 85 persen pemain yang berpartisipasi dalam kompetisi telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin COVID-19.

Sebelumnya, pada bulan Oktober, data Liga Premier menunjukkan bahwa 68 persen pemain telah menerima vaksin kedua.

Sementara itu, angka EFL pada bulan November menunjukkan bahwa 59 persen pemain telah divaksinasi penuh, sementara 16 persen memiliki satu jab atau berniat untuk divaksinasi.

"Liga Premier dapat mengonfirmasi hari ini bahwa antara Senin, 24 Januari, dan Minggu, 30 Januari, 1.947 tes COVID-19 diberikan pada pemain dan staf klub," bunyi pernyataan Liga Premier.

BERITA TERKAIT

"Dari jumlah tersebut, ada 11 kasus positif baru. Jumlah pengujian keseluruhan lebih rendah pada periode pelaporan ini karena skuad yang jauh dari tempat latihan akibat istirahat pemain tengah musim Liga Premier.

"Juga dikonfirmasi 85 persen pemain telah menerima satu, dua atau tiga dosis vaksinasi COVID-19, dengan 92 persen pemain dan staf klub dalam perjalanan vaksinasi".

"Pemain yang telah mendapatkan satu atau dua dosis diharuskan menunggu periode waktu yang tepat sebelum menerima vaksinasi kedua atau booster mereka".

"Liga terus bekerja dengan klub untuk mendorong vaksinasi di antara pemain dan staf klub, serta mempromosikan pesan vaksinasi kesehatan masyarakat pemerintah."

Penundaan Jadwal Pertandingan Liga Inggris

Sementara itu, total 22 pertandingan Liga Premier telah ditunda musim ini karena ketidakmampuan tim untuk memenuhi pertandingan mereka karena COVID-19 dan cedera di dalam skuat mereka.

Pekan lalu, Liga Premier mengumumkan perubahan protokol mereka untuk menghindari kontroversi lebih lanjut seputar penundaan.

"Menyusul pertemuan klub hari ini, panduan penundaan pertandingan Liga Inggris COVID-19 telah diperbarui untuk memasukkan ambang batas dampak COVID-19," kata Liga Premier.

“Mulai sekarang, jika sebuah klub mengajukan penundaan pertandingan dengan alasan kekurangan pemain karena COVID-19, mereka harus memiliki minimal empat kasus positif dalam skuad mereka.

"Selama pandemi, Liga Premier telah menyesuaikan panduannya dalam menanggapi situasi kesehatan masyarakat yang lebih luas. Panduan terakhir diperbarui pada bulan Desember sebagai tanggapan atas munculnya varian omicron.

"Aturan dan panduan penundaan Liga dirancang untuk melindungi kesejahteraan pemain dan staf, sambil menjaga integritas olahraga kompetisi dan kualitas regu yang memainkan pertandingan Liga."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas