Superskor

Liga Inggris

Langkah Cerdas Manchester United Tak Belanja Pemain Baru Demi Tunjang Proyek Musim Depan

Fabrizio Romano menjelaskan bahwa pasifnya pergerakan transfer yang dilakukan Manchester United memiliki keterkaitan dengan agenda besar Setan Merah.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Langkah Cerdas Manchester United Tak Belanja Pemain Baru Demi Tunjang Proyek Musim Depan
Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Atalanta dan Manchester United di stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pergerakan transfer Manchester United tampak senyap pada bursa transfer Januari yang telah ditutup beberapa hari yang lalu.

Tim Setan Merah tercatat tidak mendatangkan pemain baru sama sekali meskipun performanya masih belum mengesankan sehingga butuh armada anyar.

Manchester United justru malah kehilangan dua pemainnya yakni Donny Van De Beek dan Anthony Martial.

Kedua pemain tersebut sama-sama dipinjamkan Manchester United untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih baik.

Van De Beek hijrah menuju Everton yang dibesut Frank Lampard, sementara Martial bergabung dengan Sevilla.

Baca juga: Saatnya Rangnick Melirik Jesse Lingard di Manchester United, Tiru langkah Jitu Moyes & Southgate

Baca juga: Rangnick Perlahan Pecahkan Masalah Manchester United, Cristiano Ronaldo Gantian Bikin Ulah

Bek Crystal Palace Inggris James Tomkins (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE.
Bek Crystal Palace Inggris James Tomkins (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. (AFP/PAUL ELLIS)

Keluarnya dua pemain tersebut ternyata tidak dibarengi dengan aktifitas transfer masuk yang dilakukan Manchester United.

Hal itu cukup tak terduga mengingat Manchester United tampak masih butuh beberapa perbaikan di posisi tertentu untuk semakin menyolidkan skuatnya.

Seperti contoh kebutuhan posisi gelandang tengah dimana Manchester United telah dikaitkan dengan nama semacam Ruben Neves hingga Declan.

Namun sekali lagi, tidak ada satu pun pemain baru yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin lalu.

Baca juga: Kaus Mason Greenwood yang Terlanjur Dibeli Fan Bisa Ditukar dengan Kaus Pemain Lain di MU Store

Kebijakan tersebut ternyata menjadi langkah cerdas Manchester United dalam menatap masa depan mereka sendiri.

Hal itu dijelaskan oleh Fabrizio Romano yang merupakan salah satu pakar transfer terbaik yang berasal dari Italia.

Striker Manchester United Prancis Anthony Martial bereaksi setelah gagal mencetak gol selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 September 2021.
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Prancis Anthony Martial bereaksi setelah gagal mencetak gol selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 September 2021. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Fabrizio Romano menjelaskan bahwa pasifnya pergerakan transfer yang dilakukan Manchester United ternyata memiliki keterkaitan dengan agenda besar Setan Merah musim depan.

Pihak manajemen Setan Merah terpaksa menahan diri untuk belanja pemain lantaran ingin fokus untuk mencari pelatih yang tepat bagi tim mereka sendiri.

Manchester United seakan tidak ingin pemain rekrutannya pada pertengahan musim tidak sesuai dengan selera pelatih barunya pada musim depan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas