Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Waspadalah Timnas Indonesia U23, Malaysia Kirim Sinyal Balas Dendam di Piala AFF U23 2022

Timnas Indonesia U23 sepenuhnya layak mewaspadai ancaman yang dilayangkan Malaysia di Piala AFF U23 2022 mendatang.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Waspadalah Timnas Indonesia U23, Malaysia Kirim Sinyal Balas Dendam di Piala AFF U23 2022
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pesepak bola Malaysia, Mohamad Faisal Abdul Halim (kanan) menggiring bola diadang pesepak bola Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U23 sepenuhnya layak mewaspadai ancaman yang dilayangkan Malaysia di Piala AFF U23 2022.

Kegagalan Malaysia dalam gelaran Piala AFF kategori senior beberapa waktu lalu sepertinya ingin dibalaskan skuat mudanya.

Apalagi kegagalan tersebut disebabkan oleh Timnas Indonesia yang kala itu mengalahkan Malaysia pada laga pamungkas babak penyisihan grup.

Alhasil ajang Piala AFF U23 yang akan digelar bulan ini menjadi kesempatan balas dendam bagi Malaysia.

Baca juga: Girang Timnas Vietnam Bisa Jungkalkan Tim Raksasa China, Park Hang-seo: Kemenangan Rakyat ASEAN Juga

Baca juga: Kenapa Shin Tae-yong Tak Panggil David Maulana dan Brylian Aldama ke Timnas U-23 Indonesia?

Pesepak bola Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar (kanan atas) berebut bola atas dengan pesepak bola Malaysia, Arif Aiman dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar (kanan atas) berebut bola atas dengan pesepak bola Malaysia, Arif Aiman dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Faktor keberadaan Indonesia yang satu grup dengan Malaysia pun seakan menjadi mangsa yang tepat bagi tim muda Harimau Malaya untuk menuntaskan misinya.

Nada balas dendam pun disampaikan oleh salah satu penyerang muda Malaysia, Azfar Fikri Azhar.

Azfar menyadari betul tekanan yang akan menaungi timnya pasca kegagalan timnas senior dalam ajang Piala AFF, akhir tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Pemain nomor sebelas itupun ingin membuktikan bahwa tim Malaysia masih bisa berbicara banyak di kancah internasional.

Baca juga: Piala AFF U23 2022 - Efek Kegagalan Timnas Malaysia Senior, Pemain Muda Malah Kena Mental

Azfar percaya salah satu cara berkelas untuk membalas berbagai kritikan kepada sepak bola Malaysia dengan cara meraih prestasi.

"Tidak semua orang mengerti sepak bola karena di dalam dan di luar lapangan sangat berbeda," ujar Azfar dilansir New Straits Times.

"Mereka bisa mengatakan segalanya, tapi di dalam lapangan hanya pemain yang tahu,".

"Tugas kami jelas, balas dengan kemenangan, jika kami menang dan keluar sebagai juara, tidak akan ada kritikan pedas," tegasnya.

Pesepak bola Malaysia, Mohamad Faisal Abdul Halim (kanan) menggiring bola diadang pesepak bola Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN
Pesepak bola Malaysia, Mohamad Faisal Abdul Halim (kanan) menggiring bola diadang pesepak bola Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Lebih lanjut, Azfar mengingatkan agar rekan setimnya tidak terlalu memedulikan berbagai komentar negatif terkait timnas Malaysia di berbagai jenjang usia.

Ia berharap komentar tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas