Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Al Hilal vs Chelsea, Piala Dunia Antar Klub, Azpilicueta Pimpin Balas Dendam The Blues

Sorotan menarik mengiringi jelang laga antara Al Hilal kontra Chelsea pada babak semifinal Piala Dunia Antar Klub 2022, tayang TVRI, malam ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Al Hilal vs Chelsea, Piala Dunia Antar Klub, Azpilicueta Pimpin Balas Dendam The Blues
FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) berbicara dengan bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge di London pada 27 Januari 2021. FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan menarik mengiringi jelang laga antara Al Hilal kontra Chelsea pada babak semifinal Piala Dunia Antar Klub 2022, tayang TVRI, malam ini.

Keseruan laga Al Hilal vs Chelsea akan dilangsungkan di Mohammmed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, UEA, Rabu (9/2/2022) malam WIB.

Anda dapat menyaksikan keseruan jalannya laga Al Hilal vs Chelsea secara langsung Live TVRI pukul 23.30 WIB.

Chelsea tampaknya menatap laga kali ini dengan penuh keseriusan agar bisa mencicipi kembali partai final Piala Dunia Antar Klub.

Seandainya Chelsea mampu mengalahkan Al Hilal, The Blues secara otomatis akan menjadi penantang bagi Palmeiras di partai final.

Baca juga: Al Hilal vs Chelsea: Perkiraan Pemain, Semifinal Piala Dunia Antarklub Disiarkan Langsung TVRI

Baca juga: Tuchel Positif Covid-19, Chelsea Lakoni Pertandingan Piala Dunia Klub Tanpa Pelatih

Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva (kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 23 Januari 2022.
Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva (kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 23 Januari 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Kesempatan untuk bisa menambah koleksi gelar juara pun seharusnya tidak boleh disia-siakan oleh Chelsea selaku juara Liga Champions musim lalu.

Dan trofi Piala Dunia Antar Klub menjadi gelar yang sangat dekat untuk bisa dimenangkan oleh Chelsea pada pekan ini.

BERITA TERKAIT

Hanya saja memang ada kenangan buruk yang membuat Chelsea bisa terpeles lagi di ajang yang mempertemukan tim terbaik dari berbagai zona tersebut.

Baca juga: Daftar 7 Tim Peserta Piala Dunia Antarklub di Dubai, Termasuk Chelsea, Ajang Pertarungan Para Juara

Seperti diketahui Chelsea tercatat sudah pernah mencicipi ajang sekelas Piala Dunia Antar Klub, tepatnya pada tahun 2012 silam.

Kala itu, Chelsea berhak menjadi wakil benua biru setelah menjadi juara Liga Champions, tepat sepuluh tahun silam.

Bek Chelsea asal Spanyol Cesar Azpilicueta (kiri) bersaing dengan gelandang Everton asal Nigeria Alex Iwobi (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021.
Bek Chelsea asal Spanyol Cesar Azpilicueta (kiri) bersaing dengan gelandang Everton asal Nigeria Alex Iwobi (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Setelah mampu melewati hadangan semifinal, Chelsea justru keok pada partai final 2012 lalu.

Chelsea dipaksa mengakui keunggulan Corinthians yang menjadi juara pada edisi tahun tersebut.

Kekalahan menyakitkan itu seakan menjadi kenangan buruk The Blues.

Baca juga: Florian Wirtz, Penggendong Leverkusen, Kai Havertz Jilid II, Incaran Chelsea dan Real Madrid

Chelsea kini memiliki kesempatan untuk menuntaskan balas dendam guna memenangkan gelar juara Piala Dunia Antar Klub untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas