Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pep Guardiola Siap Tulis Bab Baru di Buku Sejarah Man City, Cari Target Baru Setelah Juara Dunia

Pep Guardiola mengatakan para pemainnya di klub Manchester City harus memulai menemukan target baru setelah mereka menyelesaikan perolehan trofinya.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pep Guardiola Siap Tulis Bab Baru di Buku Sejarah Man City, Cari Target Baru Setelah Juara Dunia
AFP
Gelandang Manchester City #27 Matheus Nunes berbicara dengan pelatihnya Pep Guardiola setelah memenangkan final Piala Dunia Antarklub FIFA di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada 22 Desember 2023. 

Pep Guardiola Siap Tulis Bab Baru di Buku Sejarah Manchester City, Cari Target Baru Setelah Juara Dunia

TRIBUNNEWS.COM- Pep Guardiola mengatakan para pemainnya di klub Manchester City harus memulai menemukan target baru setelah mereka menyelesaikan perolehan trofinya sebagai juara dunia Antarklub FIFA dengan mengalahkan Fluminense 4-0.

Trofi ke-16 Guardiola sebagai bos City, dan yang ke-37 dalam karier kepelatihannya, berarti ia telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub sejak mengambil alih Etihad pada tahun 2016.




"Saya merasa kami menutup sebuah babak, kami sudah memenangkan semua gelar. Tidak ada lagi yang bisa dimenangkan. Saya merasa pekerjaan sudah selesai, sudah berakhir," kata Guardiola.

Namun Guardiola, yang kontraknya berlaku hingga 2025, menampik anggapan, kini bisa hengkang. “Sekarang adalah waktu Natal, belilah buku lain dan mulailah menulisnya lagi. Delapan tahun terakhir ini sudah berakhir,” tambahnya.

Baca juga: Manchester City Juara Dunia Piala Dunia Antarklub, Julian Alvarez Man of The Match Final, Rodri MVP

Pep sangat senang. Ini hari yang indah, dia tidak pernah berpikir ketika tiba di Manchester mereka bisa melakukan ini dan menyelesaikannya dengan Piala Dunia.

Bos Fluminense Fernando Diniz menepati janjinya untuk tetap setia pada gaya menyerang. Namun ia mengakui tugas besar yang dihadapi klub-klub dari seluruh dunia ketika menghadapi kekuatan finansial tim-tim elite Eropa.
“Uang membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Dengan uang Anda dapat memiliki lapangan, struktur, pemain terbaik,” kata Diniz.


Manchester City Juara Dunia Piala Dunia Antarklub

BERITA TERKAIT

MANCHESTER City berhasil meraih gelar juara dunia di Piala Dunia Antarklub FIFA setelah mengalahkan Fluminense 4-0 di final di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah pada Sabtu (23/12).

Manchester City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan enam trofi dalam satu tahun kalender. Mereka adalah juara Liga Primer, Liga Champions, Piala FA, Piala Carabao, Community Shield, dan juga juara Piala Dunia Antarklub.

Rekor pribadi juga dicetak oleh Julian Alvarez yang mencetak gol tercepat pada saat laga baru berjalan satu menit. Alvarez yang mencetak brace juga dinobatkan sebagai man of the match laga final. Sedangkan pemain terbaik turnamen (Most valuable player) jatuh kepada Rodri.

Manchester City memenangkan Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya sehingga mereka mengakhiri tahun 2023 dengan enam trofi setelah menang 4-0 atas Fluminense di Jeddah.

Kemenangan City memperpanjang dominasi klub-klub Eropa di kompetisi ini sejak 2012 dan tidak pernah diragukan lagi setelah Julian Alvarez membuka skor pada menit pertama.

Gol bunuh diri Nino di babak pertama secara realistis mengakhiri impian kekalahan tim Brasil, sebelum Phil Foden dan Alvarez melengkapi skor di 20 menit terakhir.

Performa buruk City di Premier League sebelum terbang ke Arab Saudi telah meningkatkan harapan Fluminense bahwa pasukan Pep Guardiola bisa menjadi rentan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas