Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona Ajukan Banding Atas Hukuman Larangan Bertanding di 2 Laga untuk Dani Alves, Dia Minta Maaf

Barca akan mengajukan banding atas larangan bertanding bagi Dani Alves dalam dua pertandingan. Barcelona akan mengajukan banding.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Barcelona Ajukan Banding Atas Hukuman Larangan Bertanding di 2 Laga untuk Dani Alves, Dia Minta Maaf
LLUIS GEN / AFP
Bek Barcelona Brasil Dani Alves merayakan mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 6 Februari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA- Barca akan mengajukan banding atas larangan bertanding bagi Dani Alves dalam dua pertandingan.

Barcelona akan mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan kepada Dani Alves saat menang 4-2 atas Atletico Madrid di LaLiga.

Alves mendapat kartu merah langsung pada menit ke-69 menyusul tinjauan tayangan VAR setelah ia menginjak kaki Yannick Carrasco tepat betis dengan sepatunya.

Komite kompetisi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) mengumumkan pada hari Rabu bahwa bek kanan veteran itu telah diberi larangan bermain dua pertandingan karena dia "tidak akan memiliki kesempatan untuk memenangkan bola" dengan tekelnya.

Itu akan membuatnya absen dari derby Catalan melawan Espanyol pada hari Minggu, serta perjalanan ke Valencia minggu berikutnya.

Namun, Barca mengonfirmasi bahwa mereka akan menentang keputusan tersebut dengan komite banding dengan harapan skors dapat dikurangi.

Dani Alves sangat marah dengan keputusan yang melihat skorsingnya meningkat satu pertandingan.

BERITA TERKAIT

Veteran Barcelona itu tampil luar biasa melawan Atletico Madrid selama akhir pekan, mencetak gol dan membantu saat Blaugrana merangsek ke peringkat keempat dengan kemenangan 4-2.

Namun penampilannya dirusak oleh kartu merah 20 menit menjelang pertandingan usai setelah ia mengulurkan tangan dan menangkap Yannick Carrasco di bagian belakang betis.

Alves tidak memiliki peluang untuk memenangkan bola saat melakukan tekel, ia terkena skorsing dua pertandingan.

Aturan RFEF mengatakan suspensi satu pertandingan yang normal untuk pelanggaran yang tidak berbahaya harus ditingkatkan oleh permainan jika tidak ada niat untuk memenangkan bola.

Keputusan tersebut membuat Alves akan absen pada laga derby Catalonia melawan Espanyol akhir pekan ini dan laga kontra Valencia.

Sementara ia juga akan absen pada laga Liga Europa melawan Napoli di sela-sela laga tersebut karena tidak terdaftar di kompetisi tersebut.

“Sungguh menggelikan bahwa rekan satu tim dari suatu profesi akan dengan sengaja merusak orang lain,” tulisnya di Twitter.

“Kami memainkan olahraga risiko dan kecelakaan terjadi, dan Anda tidak perlu melangkah lebih jauh".

"Ngomong-ngomong, Carrasco, maaf atas insiden kecelakaan itu lagi."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas