Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bedah Kiat Inter Milan Kalahkan Liverpool, Skema 3 Bek, Layani Dzeko Lewat Calhanoglu & Sanchez

Inter Milan akan ditantang tamunya dari tanah inggris, Liverpool dalam babak 16 besar Liga Champions  pada Kamis (17/02/2022).

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Bedah Kiat Inter Milan Kalahkan Liverpool, Skema 3 Bek, Layani Dzeko Lewat Calhanoglu & Sanchez
Alberto PIZZOLI / AFP
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Venezia di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan pada 22 Januari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan akan ditantang tamunya dari tanah inggris, Liverpool dalam babak 16 besar Liga Champions  pada Kamis (17/02/2022).

Bermain di San Siro dan bermodalkan permainan apik Nerazzurri musim ini membuat Simone Inzaghi begitu optimis mampu mengatasi perlawanan Liverpool.

“Klub-klub Inggris sangat bagus, dan Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa." kata Simone Inzaghi dilansir Sempreinter.




"Saya senang karena klub ini dan fans kami pantas bermain di pertandingan sebesar UCL, Ini akan sangat sulit, tetapi kami akan melakukannya dengan semua yang kami miliki," lanjutnya.

“Liverpool adalah favorit di atas kertas, tetapi pertandingan ada untuk dimainkan. Kami harus turun ke lapangan untuk memainkan permainan kami." pungkas juru taktik asal Italia itu.

Kepercayaan diri Inzaghi memanglah hal yang wajar, ia mampu membawa Inter Milan tampil apik musim ini dengan bertengger di papan atas Liga Italia serta membawa Nerazzurri lolos ke babak 16 besar UCL dengan kepala tegak.

Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi (kiri) dan Presiden Inter Milan Steven Zhang memegang Piala Super setelah Inter memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Inter dan Juventus pada 12 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan.
Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi (kiri) dan Presiden Inter Milan Steven Zhang memegang Piala Super setelah Inter memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Inter dan Juventus pada 12 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Liga Champions - Berkah Kedatangan Luis Diaz ke Liverpool, Jurgen Klopp Sebut Ia Pemain Gila

Baca juga: Prediksi Skor Inter vs Liverpool Liga Champions, Simone Inzaghi Tak Takut dengan Nama Besar The Reds

Ya, pikulan beban berat harus menggantikan posisi Antonio Conte yang sukses memberi gelar Scudetto di musim lalu nyatanya tak membuat Inzaghi berkeringan dingin.

BERITA TERKAIT

Justru sebaliknya, adaptasi dan filosofi yang ia berhasil membuat Inter Milan tampil lebih agresif dan bertaji.

Gelar Piala Super Italia pun sukses ia berikan setelah 12 tahun lamanya Nerazurri tak berhasil meraihnya.

Dari segi taktik, Inzaghi mempertahankan skema lamanya di Lazio. Yaitu bermain dengan pakem 3-5-2.

Harus ditinggal beberapa pemain kunci seperti Romelu Lukaku dan Acharaf Hakimi, tak membuat Inter Milan kehilangan tajinya.

Nerazzurri saat ini menjadi tim paling produktif di Liga Italia dengan dulangan 53 gol.

Dilansir FBref, xG komulatif Inter Milan berada di angka 37.12, menjadi yang tertinggi di Liga Italia, mengalahkan Atalanta dan Napoli yang bermain ofensif.

Meski hanya mendatangkan striker gaek berusia 35 tahun, Edin Dzeko untuk pengganti top skor Nerazzurri musim lalu, Romelu Lukaku. Inzaghi terbukti mampu membuat Dzeko tampil ganas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas