Superskor

Liga Inggris

Hasil Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pesta 6 Gol Sikat Leeds, Manchester City Dalam Tekanan

Kemenangan 6 gol Liverpool atas Leeds United membuat pacuan gelar juara Liga Inggris memanas, The Reds tempel ketat Manchester City.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pesta 6 Gol Sikat Leeds, Manchester City Dalam Tekanan
Lindsey Parnaby / AFP
Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leeds di stadion Anfield, di Liverpool, barat laut Inggris pada 23 Februari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut hasil update hasil dan klasemen Liga Inggris, di mana sejumlah pertandingan tunda rampung digelar, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Sejumlah hasil mengejutkan tersaji, termasuk kemenangan mutlak Liverpool kala melibas habis Leeds United.

Terhampar di Stadion Anfield, laga Liverpool vs Leeds United berkesudahan dengan skor 6-0.

Gol-gol kemenangan skuat asuhan Jurgen Klopp dibubuhkan oleh brace penalti Mohamed Salah (15',35'), Joel Matip (30'), Virgil Van Dijk (90+3') dan dwigol Sadio Mane (80',90').

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Bungkam Leeds 6-0 di Anfield, The Reds Tertinggal 3 Poin dari Man City

Baca juga: Hasil Babak I Liverpool vs Leeds di Liga Inggris, Salah Cetak Dua Gol Penalti, The Reds Unggul 3-0

Bek Liverpool kelahiran Jerman Kamerun Joel Matip (tengah) merayakan dengan gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leeds di stadion Anfield, di Liverpool, barat laut Inggris pada 23 Februari , 2022.
Bek Liverpool kelahiran Jerman Kamerun Joel Matip (tengah) merayakan dengan gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leeds di stadion Anfield, di Liverpool, barat laut Inggris pada 23 Februari , 2022. (Lindsey Parnaby / AFP)

The Reds sepanjang pertandingan tampil dominan lewat 65 persen penguasaan bolanya.

Dari segi penyerangan, Liverpool jelas tampil 'ugal-ugalan' lewat catatan 23 kali tembakan. Di mana 15 di antaranya on target.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool memangkas perolehan poin dengan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Liverpool berada di tangga kedua dengan koleksi 60 poin. Mo Salah dan kolega hanya terpaut tiga angka saja dari The Citizens.

Raihan hasil positif yang diraih klub kota Merseyside ini memanaskan perburuan gelar juara Premier League.

Melihat bagaimana kondisi tim-tim papan atas bersaing, peluang besar yang menjadi penantang gelar serius dari Gabriel Jesus dkk hanyalah Liverpool.

Beralih ke pertandingan lain, di mana Burnley secara mengejutkan berhasil melibas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0.

Lesakan kemenangan The Clarets dikemas oleh Ben Mee.

Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane mencetak gol pertama mereka dengan tembakan akrobatik ini selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 Februari 2022.
Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane mencetak gol pertama mereka dengan tembakan akrobatik ini selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 Februari 2022. (OLI SCARFF / AFP)

Menjadi sorotan tersendiri bagi Tottenham, mengingat di laga sebelumnya mereka justru berhasil mempecundangi Manchester City lewat kedudukan 2-3 di Etihad Stadium.

Kekalahan ini membuat skuat besutan Antonio Conte melewatkan peluang untuk bisa merangsek mendekat zona UCL.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas