Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Perwakilan J-League Shoko Irie: Kami Sangat Senang Arhan Main di Liga Jepang  

Ternyata, bukan hanya orang Indonesia, orang-orang Jepang sangat senang Pratama Arhan bisa bermain di Liga Jepang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Perwakilan J-League Shoko Irie: Kami Sangat Senang Arhan Main di Liga Jepang  
Tribunnews/Abdul Majid
Perwakilan J League, Shoko Irie (paling kiri) saat foto bersama dengan Ketum PSSI, Iwan Bule, Pratama Arhan, CEO PSIS Yoyok Sukawi dan Agen Dusan dalam acara pelepasan Arhan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022). 

Perwakilan J-League Shoko Irie: Kami Sangat Senang Arhan Main di Liga Jepang
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesepakbola muda Indonesia Pratama Arhan sebentar lagi bakal bergabung dengan klub Liga 2 asal Jepang, Tokyo Verdy.

Arhan yang telah dikontrak resmi selama dua musim kini tinggal menunggu proses visa.

Dikabarkan eks pemain PSIS Semarang itu akan terbang ke Jepang sepekan lagi.

Pratama Arhan yang tampil di Liga Jepang tak hanya disambut gembira masyarakat Indonesia.

Baca juga: Diminati Banyak Klub Dalam dan Luar Negeri, Pratama Arhan Ungkap Alasannya Pilih Tokyo Verdy

Pratama Arhan saat memamerkan jersey Tokyo Verdy bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022).
Pratama Arhan saat memamerkan jersey Tokyo Verdy bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Persib Bandung Cemas Ancaman Krisis Pemain dan Digembosi Wasit di Enam Laga Sisa Liga 1 2021

Shoko Irie, perwakilan dari J League yang turut hadir di acara pelepasan Arhan di Kantor PSSI, Jumat (4/3/2022) mengatakan bahwa pihaknya dan orang-orang Jepang sangat senang Arhan bisa bermain di Liga Jepang.

BERITA TERKAIT

Shoko juga menjelaskan untuk bisa tampil di Liga Jepang pemain harus mempunyai kemampuan yang sangat baik.

“Ya kami memang sangat terbuka untuk pemain-pemain yang bagus ya, sebelumnya ada Chanatip dari Thailand dia sangat bagus,” kata Shoko kepada Tribunnews usai mengikuti acara pelepasan Arhan.

“Kalau untuk pemain Indonesia saya kira Arhan pemain keempat sebelumnya ada Ricky Yacobi, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly,” lanjut Shoko.

Baca juga: AC Milan Pasang Radar Buat Trio Bernilai Total Rp 1,2 T, Rossoneri Tawarkan Kontrak ke Mazraoui

“Kami berharap Arhan bisa menunjukkan penampilannya di Jepang. Sekarang kita tahu sudah banyak orang Jepang yang menggemari dia,” harapnya.

Shoko juga tak menyangka hadirnya Arhan di Tokyo Verdy langsung disambut antusias para penggemarnya baik di Jepang maupun Indonesia.

Hal itu terbukti dari peningkatan pengikut Instagram Tokyo Verdy yang meningkat secara drastis.

“Kami sangat-sangat senang Arhan bisa bermain di Liga Jepang. Kami juga tahu Instagram Tokyo Verdy sebelum dia datang sekitar 60 ribu tapi setelah diumumkan menjadi 4 ribuan. Banyak fans dari Jepang dan tentunya juga fans dari Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: Berita Milan, Enam Pemain Kunci yang Potensial Pergi Pada Juni, Dari Florenzi Hingga Romagnoli

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan Exco PSIS Semarang yang juga anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi foto bersama dengan Pratama Arhan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022).
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan Exco PSIS Semarang yang juga anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi foto bersama dengan Pratama Arhan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan guna menunjang pembinaan pesepakbola muda Indonesia kedepan pihaknya coba merencanakan kerja sama dengan federasi sepakbola Jepang.

Ia ingin kedepan makin banyak pemain-pemain Indonesia yang bermain di Liga-Liga ternama baik di Eropa, Korea Selatan maupun Jepang.

“Ya kami tahu sepakbola Jepang sangat maju, Korea Selatan juga, Saya akan komunikasikan, nanti Pak Yoyok leading sektor kan anaknya ada di sana, nanti bisa komunikasi lagi. Suatu kemajuan yang baik buat kita, semakin banyak pemain kita main di luar makin bagus tingkat pembinaan kita,” kata Iriawan.

“Setelah ini mungkin saya akan komunikasi dengan federasi JFA untuk hal yang disarankan (kerjasama-red),” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas