Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Simic dan Motta Tak Lagi Jadi Pilihan Utama di Persija, Ada Masalah Non Teknis Apa Coach Sudirman?

Sudirman berujar, tak lagi dipilihnya Marko Simic dan Marco Motta di Persija karena sejumlah masalah teknis dan non-teknis, aroma perpecahan?

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Simic dan Motta Tak Lagi Jadi Pilihan Utama di Persija, Ada Masalah Non Teknis Apa Coach Sudirman?
Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan menggendong rekannya, Marco Motta usai mencetak gol pertama bagi timnya ke gawang PSM Makassar pada laga pekan keenam belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021) malam. Persija Jakarta menang telak dengan skor 0-3 (0-0) berkat gol yang dicetak Marko Simic (54'), Osvaldo Haay (64'), dan Braif Fatari (90+1'). Tribunnews/Muhammad Nursina 

Simic dan Motta Tak Lagi Jadi Pilihan Utama di Persija, Ada Masalah Non Teknis Apa Coach Sudirman?

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic dan Marco Motta belakangan tak lagi mendapatkan panggung utama di skuat Persija.

Marco Motta terakhir bermain saat Persija menahan imbang Persebaya 3-3. Sementara Simic lebih seringg tampil sebagai pemain pengganti atau digantikan pada awal babak kedua.

Di dua laga terakhir; menghadapi Bali United dan Borneo FC, Simic bahkan tak dimainkan.

Baca juga: Duo Persib Bandung Beri Respons Ini ke Unggahan Marko Simic yang Lagi Down

Pesepak bola Persela Lamongan, Malik Risaldi (kanan) coba merebut bola dari kaki pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dari gol Malik Risaldi (59') untuk Persela Lamongan, dan Marco Motta (81') untuk Persija Jakarta. Tribunnews/Muhammad Nursina
Pesepak bola Persela Lamongan, Malik Risaldi (kanan) coba merebut bola dari kaki pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dari gol Malik Risaldi (59') untuk Persela Lamongan, dan Marco Motta (81') untuk Persija Jakarta. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)

Baca juga: Berita Chelsea, Beli Bensin Buat Bus Tim Pun Kini Susah, Bisa Merugi Rp 10 Triliun Gegara Hal Ini

Pelatih Persija, Sudirman tak memberikan alasan secara gamblang mengapa dua pemain asingnya itu tak lagi jadi pilihan utamanya.

“Pertanyaan ini sudah banyak ditanyakan dan saya sudah berkali-kali menjawab. Saya pikir begini, dalam sebuah tim itu tentunya kita ingin menampilkan susunan yang terbaik,” kata Sudirman dalam sesi konferensi pers jelang hadapi Tira Persikabo, Sabtu (12/3/2022).

BERITA TERKAIT

“Secara teknis maupun non-teknis yang ada di dalam tim pastinya kami yang lebih tahu dari orang luar,” sambungnya.

Baca juga: Persib Tak Bisa Mainkan Para Pemain Kunci, Maung Tersandung di Pekan 31-32 Liga 1 2021?

Asisten Pelatih Persija, Sudirman saat ditemui di NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (1/11/2021)
Asisten Pelatih Persija, Sudirman saat ditemui di NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (1/11/2021) (tribunnews.com/genik)

Baca juga: Hitung-hitungan Peluang Persib Jadi Juara Liga 1 2021, Maung Masih Tergantung Hasil Laga Tim Lain

Menurut Sudirman sebelum dirinya menurunkan pemain, dirinya lebih dulu melihat seluruh aspek baik teknis maupun non-teknis.

Hal itu lah yang jadi alasan mengapa Simic dan Motta tak lagi masuk dalam skuat utama.

“Tentunya kami sebelum menurunkan pemain kami membahas masalah teknisnya, masalah semua-semua yang ada di lapangan, di latihan, kemudian kami juga harus melihat masalah non-teknisnya, kenapa-kenapa, sehingga pemain yang diturunkan itu saya pikir pemain terbaik pada saat itu,” jelasnya.

Baca juga: Berita Milan, Ada Jersey Khusus Berdesain Shevchenko Buat Bantu Ukraina, Cueki Juve Fokus ke Empoli

Seperti diketahui, Persija Jakarta tak meraih kemenangan dari delapan pertandingan terakhir. Bahkan tiga laga terakhir, Macan Kemayoran selalu kalah.

Sudirman pun berharap para pemainnya bisa meminimalisir kesalahan dan mengimplementasikan dengan benar apa yang sudah dilatih dalam pertandingan,

Selanjutnya, Andritany Ardhiyasa dkk. giliran menghadapi Tira Persikabo yang akan tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas