Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cari Pengganti Kessie, AC Milan Menantang Dinding Kesetiaan Jorginho kepada Chelsea

AC Milan dalam kondisi sulit untuk bisa memboyong Jorginho menggantikan Franck Kessie yang diklaim sudah deal dengan Barcelona.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Cari Pengganti Kessie, AC Milan Menantang Dinding Kesetiaan Jorginho kepada Chelsea
AFP/OLI SCARFF
Gelandang Chelsea asal Italia, Jorginho melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama untuk timnya melalui tendangan penalti dalam laga Liga Inggris antara Aston Villa melawan Chelsea di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Chelsea memenangi pertandingan dengan skor 3-1 (1-1). AFP/Oli SCARFF 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan dalam mode 'tebar pesona' untuk bisa meluluhkan hati gelandang andalan Chelsea, Jorginho.

Yap, Rossoneri menargetkan Jorginho untuk menjadi bagian dari publik San Siro pada bursa transfer musim panas nanti.

Eks gelandang Napoli itu diproyeksikan menggantikan posisi Franck Kessie yang diklaim tinggal tunggu waktu saja diumumkan resmi menjadi bagian Barcelona.

Kabar mengenai masa depan gelandang andalan timnas Italia, Jorginho, semakin mengemuka, seiring dengan menurunnya performa keuangan Chelsea.

Baca juga: Barisan Striker Elite yang Moncer di Usia Senja, Pemain AC Milan Terdepan, CR7 di Bawah Benzema

Baca juga: Faktor Italia Gagal ke Piala Dunia 2022: Kepala Batu Mancini & Degradasi Performa Pemain Inter Milan

Gelandang AC Milan Pantai Gading Franck Kessie (tengah) berebut bola dengan gelandang Lazio asal Brasil Lucas Leiva (kanan) dan bek AC Milan Italia Alessio Romagnoli (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021.
Gelandang AC Milan Pantai Gading Franck Kessie (tengah) berebut bola dengan gelandang Lazio asal Brasil Lucas Leiva (kanan) dan bek AC Milan Italia Alessio Romagnoli (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021. (Isabella BONOTTO / AFP)

Chelsea kini tengah mengalami krisis usai sanksi yang dijatuhkan oleh pemerintah Inggris kepada sang pemilik, Roman Abramovich.

Karena sanksi itulah banyak pemain yang akan melakukan eksodus atau pergi secara bersama dalam jumlah yang banyak dari Chelsea ke klub-klub peminat.

Gelandang yang satu ini memang menjadi rebutan, seiring dengan kemampuannya melepas umpan dan menjaga kedalaman lini tengah Chelsea.

BERITA TERKAIT

Lantaran hal tersebut, banyak tim yang ingin mendapatkan gelandang elegan ini.

Agen Jorginho, Joao Santos, menjelaskan bahwa kliennya hanya ada dua opsi saja dalam memutuskan masa depan.

Pertama, memilih setia kepada Chelsea, atau pulang kampung ke Italia dan berkiprah bersama klub Serie A.

Sebagai catatan saja, kontrak Jorginho bersama The Blues akan usang pada Juni tahun ini.

"Prioritasnya (Jorginho) adalah setia bersama Chelsea dan menunggu pembaruan kontrak. The Blues memiliki kebiasaan untuk melakukan pembaruan kontrak pada detik-detik terakhir," jelas Joao Santos, dikutip dari laman Football London.

Kendati andai kesetiaan Jorginho bertepuk sebelah tangan, maka sang gelandang tak ambil pusing.

Pulang kampung ke Serie A menjadi mimpinya sejak lama. Maklum, sebelum menjadi bagian dari Chelsea, penggawa Timnas Italia ini adalah Centrocampista andalan Il Partenopei.

Gelandang Chelsea asal Italia, Jorginho (kanan) mengoper bola ditempel ketat striker Aston Villa asal Inggris, Danny Ings (kiri) dalam laga Liga Inggris antara Aston Villa melawan Chelsea di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Chelsea memenangi pertandingan dengan skor 3-1 (1-1). AFP/Oli SCARFF
Gelandang Chelsea asal Italia, Jorginho (kanan) mengoper bola ditempel ketat striker Aston Villa asal Inggris, Danny Ings (kiri) dalam laga Liga Inggris antara Aston Villa melawan Chelsea di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Chelsea memenangi pertandingan dengan skor 3-1 (1-1). AFP/Oli SCARFF (AFP/OLI SCARFF)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas