Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Presiden FIGC Gabriele Gravina Ngomong Begini Soal Masa Depan Roberto Mancini di Timnas Italia

Gagalnya Italia ke Piala Dunia untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut membuat banyak orang bertanya-tanya tentang nasib Roberto Mancini.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Presiden FIGC Gabriele Gravina Ngomong Begini Soal Masa Depan Roberto Mancini di Timnas Italia
AFP/ALBERTO PIZZOLI
Pelatih Italia Roberto Mancini bereaksi selama pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia dan Makedonia Utara, pada 24 Maret 2022 di stadion Renzo-Barbera di Palermo. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, PALERMO- Gagalnya Italia ke Piala Dunia untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut membuat banyak orang bertanya-tanya tentang nasib pelatih Roberto Mancini.

Mancini enggan membahas soal masa depannya setelah Italia kalah dari Makedonia Utara.

Sementara, Presiden FIGC Gabriele Gravina mengakui Italia tidak mengharapkan kegagalan lolos ke Piala Dunia mereka.

Tetapi ia berharap Roberto Mancini akan terus berperan sebagai pelatih setelah memenangkan EURO 2020.

Azzurri finis kedua di grup kualifikasi Piala Dunia setelah serangkaian hasil imbang yang mengecewakan, kemudian kalah di semifinal play-off dari Makedonia Utara.

Meskipun lebih dari 30 upaya tendangan ke gawang, mereka dikalahkan oleh upaya Aleksandar Trajkovski pada masa injury.

“Ini sepakbola dan ketika Anda berada dalam olahraga, Anda harus menerima vonis ini,” kata Gravina kepada RAI Sport.

BERITA TERKAIT

“Saya benar-benar sedih untuk para penggemar kami. Sukacita besar yang kami miliki selama musim panas tetap ada, tetapi juga kepahitan besar atas kekalahan ini. Kami tidak mengharapkannya".

“Para pemain ini memberi negara kami mimpi indah hanya beberapa bulan yang lalu. Namun, kami tidak boleh berpuas diri, dan malam ini sekali lagi menunjukkan kepada kami bahwa ada sesuatu yang perlu kami perbaiki dalam pergerakan sepak bola kami".

“Kami perlu memahami apa yang perlu dilakukan, misalnya menyelesaikan masalah pemain muda kami yang tidak mendapatkan waktu bermain.”

Gravina ditanya apakah dia marah karena Lega Serie A menolak untuk menunda satu putaran pertandingan sehingga Roberto Mancini memiliki waktu lebih dari tiga hari untuk mempersiapkan play-off ini.

“Ini mengecewakan para pemain pada dasarnya hanya memiliki satu hari penuh pelatihan. Itu tidak membantu, tetapi saya tidak ingin menimbulkan kontroversi.”

Sang pelatih belum mengundurkan diri, mengatakan terlalu dini untuk membicarakan masa depannya, tetapi apakah FIGC akan mendukungnya?

“Saya berharap Mancini terus bersama kami. Dia memiliki komitmen dengan kami untuk proyek ini, saya harap dia bisa melepaskan eliminasi ini seperti semua orang Italia dan dia tetap memimpin untuk melanjutkan kerja sama kami.”

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas