Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsenal di Zona Liga Champions, Lacazette: Ini Semua Karena Arteta

Striker asal Prancis, Alexander Lacazette memuji pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang mana sejak kedatangannya mengubah wajah klub

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Arsenal di Zona Liga Champions, Lacazette: Ini Semua Karena Arteta
PETER POWELL / Pool / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) memberi pengarahan kepada penyerang Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 6 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Striker asal Prancis, Alexander Lacazette memuji pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang mana sejak kedatangannya mengubah wajah klub.

Kapten Arsenal itu memuji peningkatan klub nya sejak ditangani Arteta.

Khususnya musim ini di mana Arteta menargetkan untuk finis di 4 besar klasemen Liga Inggris.




Arsenal memang memulai musim dengan penuh keraguan.

Baca juga: Liga Inggris: Mimpi Arsenal Tembus Liga Champions Bisa Buyar Karena Satu Hal Ini

Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 19 Februari 2022.
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 19 Februari 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Tiga laga berakhir dengan kekalahan dan duduk di urutan terbawah klasemen Liga Inggris.

Namun setelah jeda internasional, performa tim berjuluk The Gunners ini mulai membanik, bahkan konsisten pada tahun 2022.

"Kami ingin terus seperti ini, bekerja keras setiap saat, bermain bagus di akhir pekan," kata Lacazette kepada DAZN, dikutip dari Sportskeeda.

BERITA TERKAIT

"Arteta adalah pemimpin, bos, bahkan bos klub. Sejak dia tiba, banyak hal yang telah berubah, termasuk mentalitas semua orang. Itu semua karena dia," jelas pemain berusia 30 tahun ini.

Baca juga: Kabar Milan, Si Master Dribble Pilih Rossoneri Ketimbang Arsenal-Liverpool, Minati Wonderkid Chelsea

Kini, Arsenal berada di posisi teratas dalam persaingan Liga Champions, jika dibandingkan Tottenham (5) dan Manchester United sebagai bagian dari big six Liga Inggris.

Terlepas dari Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

Arsenal juga masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan, dan masih memiliki peluang untuk mengkudeta posisi 3 Chelsea.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) memberi pengarahan kepada penyerang Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 6 Maret 2021.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) memberi pengarahan kepada penyerang Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 6 Maret 2021. (PETER POWELL / Pool / AFP)

"Kami fokus untuk berada di empat besar. Kami ingin membawa tim ke Liga Champions musim depan," tuturnya.

"Kami bekerja untuk itu sepanjang hari, dan saat ini, itu berhasil," sambungnya.

Arteta memiliki visi yang jelas dalam permainan The Gunners.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas