Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan BRI Liga 1 - Bali United Ngebet Rayakan Gelar Juara di Kandang, Arema FC Angkat Bicara

Salah satu sorotan menarik yang menghiasi pekan terakhir BRI Liga 1 musim ini yakni soal keinginan Bali United menggelar laga di kandang sendiri.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan BRI Liga 1 - Bali United Ngebet Rayakan Gelar Juara di Kandang, Arema FC Angkat Bicara
LIGAINDONESIABARU.COM
Pemain Bali United dan Arema FC sedang berebut bola pada laga pekan ke-31 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu sorotan menarik yang menghiasi pekan terakhir BRI Liga 1 musim ini yakni soal keinginan Bali United menggelar laga di kandang sendiri.

Salah satu alasan Bali United ingin menggelar laga pamungkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, lantaran bersamaan dengan perayaan pesta gelar juara.

Seperti diketahui Bali United sudah dipastikan memenangkan gelar juara liga tepatnya pada pekan 33 lalu.

Perolehan poin yang dimiliki Bali United saat ini memang sudah mustahil untuk dikejar oleh Persib Bandung sebagai rival terdekatnya.

Baca juga: Jelang Arema FC vs PSM Makassar di BRI Liga 1 2021, Joop Gall Siapkan Pengganti Wiljan Pluim

Baca juga: Siaran Langsung BRI Liga 1 2021 Hari Ini: Persela vs PSIS & Madura United vs Persikabo Live Indosiar

Selebrasi pemain Bali United setelah resmi diumumkan sebagai juara BRI Liga 1 2021, Jumat (25/3/2022).
Selebrasi pemain Bali United setelah resmi diumumkan sebagai juara BRI Liga 1 2021, Jumat (25/3/2022). (instagram @baliunitedfc Sudah Diverifikasi)

Jarak empat poin yang dimiliki Bali United dengan Persib membuat tim Serdadu Tridatu sudah dipastikan meraih gelar juara musim ini.

Dan perayaan gelar juara pun tengah dinantikan oleh seluruh punggawa Bali United pada saat melakoni laga terakhir melawan Persik Kediri.

Jika berkaca dari regulasi yang ada, sebenarnya tidak ada satu pun tim yang boleh bermain di kandang sendiri selama perhelatan BRI Liga 1 musim 2021/2022.

BERITA TERKAIT

Hanya saja regulasi itu coba didobrak Bali United yang ingin bermain di kandang sendiri saat melakoni laga pamungkas.

Baca juga: Bali United vs Persik Kediri Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pihak Bali United bahkan telah mengirimkan surat yang berisi permintaan khusus untuk merealisasikan keinginan tersebut lewat I Wayan Koster selaku Gubernur Bali.

Pro-kontra tentu mengiringi niat Bali United yang dipandang ingin merubah regulasi kompetisi yang telah ditetapkan sejak awal musim.

Para supporter melakukan selebrasi di Jl. Gatot Subroto Timur (sebelah SPBU) atas menangnya Bali United sebagai Juara BRI Liga 1 2021/2022. Meskipun pada pertandingan melawan Persebaya tadi mengalami kekalahan tetapi Bali United bertengger di urutan teratas pada klasemen BRI Liga 1.
Para supporter melakukan selebrasi di Jl. Gatot Subroto Timur (sebelah SPBU) atas menangnya Bali United sebagai Juara BRI Liga 1 2021/2022. Meskipun pada pertandingan melawan Persebaya tadi mengalami kekalahan tetapi Bali United bertengger di urutan teratas pada klasemen BRI Liga 1. (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Bahkan, PT LIB selaku operator disebut sampai mengirimkan surat meminta persetujuan 17 klub untuk menyepakati keinginan Bali United tersebut.

Menyikapi berbagai polemik itu, Arema FC sebagai salah satu kontestan memberikan tanggapannya.

Sudarmaji yang berstatus sebagai Media Officer Arema FC mengatakan pihaknya setuju dengan syarat dalam menanggapi keinginan Bali United tersebut.

Pihak Arema FC ingin hal sama juga berlaku pada musim-musim berikutnya agar tidak ada kecemburuan oleh klub-klub lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas