Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bola Al Rihla Diklaim Sebagai Bola Tercepat di Piala Dunia dan Memiliki Tingkat Akurasi Tinggi

Bola "Al Rihla" yang baru dirilis Adidas pada Rabu (30/3) diklaim memiliki sejumlah keistimewaan. Al Rihla bola resmi Piala Dunia Qatar.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Bola Al Rihla Diklaim Sebagai Bola Tercepat di Piala Dunia dan Memiliki Tingkat Akurasi Tinggi
Istimewa
AL RIHLA- Adidas telah merilis bola resmi pertandingan Piala Dunia untuk digunakan di Qatar. Bola Bernama Al Rihla, Adidas telah mengungkapkan bola resmi mereka untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. 

TRIBUNNEWS.COM, DOHA- Bola "Al Rihla" yang baru dirilis Adidas pada Rabu (30/3) diklaim memiliki sejumlah keistimewaan.

Al Rihla adalah bola resmi pertandingan Piala Dunia FIFA untuk Qatar 2022.

Terinspirasi oleh budaya, arsitektur, perahu, dan bendera Qatar; Al Rihla dikatakan lebih cepat daripada bola lainnya dalam sejarah Piala Dunia FIFA.

Dengan semakin dekatnya Piala Dunia FIFA, Adidas telah meluncurkan bola resmi pertandingan untuk Qatar 2022.

Bernama "Al Rihla", yang berarti "perjalanan" dalam bahasa Arab, bahasa resmi negara tuan rumah, ini adalah tambahan terbaru dari yang pernah ada.

Garis besar bola pertandingan yang diproduksi untuk merayakan turnamen internasional paling bergengsi sepak bola dunia.

Al Rihla, bola ke-14 berturut-turut yang diciptakan oleh pabrikan Jerman, telah disebut-sebut sebagai yang tercepat dalam sejarah turnamen, dengan tema menonjol di baliknya adalah untuk "mendukung kecepatan permainan puncak".

BERITA TERKAIT

Selain itu, dikatakan menawarkan "tingkat akurasi dan keandalan tertinggi di bidang permainan" sebagian karena bentuk panel dan tekstur permukaannya yang baru.

"Permainan ini semakin cepat dan, seiring dengan kecepatannya, akurasi dan stabilitas penerbangan menjadi sangat penting," kata Franziska Löffelmann, direktur desain grafis sepak bola & pakaian keras di Adidas melalui situs resmi FIFA.

BOLA PIALA DUNIA- Bentuk dan desain bola-bola yang dipakai pada Piala Dunia sejak Piala Dunia 1930 hingga 2022.
BOLA PIALA DUNIA- Bentuk dan desain bola-bola yang dipakai pada Piala Dunia sejak Piala Dunia 1930 hingga 2022. (Tangkapan layar Twitter/Goal)

"Desain baru memungkinkan bola untuk mempertahankan kecepatan yang jauh lebih tinggi saat bergerak di udara. Untuk panggung global terbesar di semua olahraga, kami berangkat untuk membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan inovasi radikal dengan menciptakan Dunia FIFA tercepat dan terakurat. Bola piala sampai saat ini."

Direktur Pemasaran FIFA Jean-François Pathy juga memuji Al Rihla, menyebutnya sebagai bola pertandingan yang "menakjubkan, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi" yang akan mempromosikan kinerja tingkat atas oleh para pemain di Qatar 2022 sambil juga menawarkan keterlibatan kepada penggemar dari setiap sudut.

"Ini adalah Bola Pertandingan Resmi yang menakjubkan, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi dari Adidas yang akan dinikmati oleh para bintang yang tampil di puncak permainan mereka di panggung terbesar dunia di Qatar, serta pemain akar rumput di mana pun," kata pejabat FIFA itu.

"Perjalanan Al Rihla di seluruh dunia akan mewakili jangkauan luar biasa dari Piala Dunia FIFA dan memberi penggemar kesempatan unik untuk terlibat dengan acara tersebut saat kegembiraan meningkat menjelang kick-off besar."

Desainnya terinspirasi dari bendera nasional Qatar, serta budaya negara tuan rumah, arsitektur unik, dan perahu ikonik.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas