Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tomiyasu Kembali, Arteta Berseri, Langkah Arsenal Finish di 4 Besar Liga Inggris Terhulur Lurus

Di tengah persaingan menuju satu tempat untuk finish di Liga Champions, Arsenal mendapatkan kabar yang menyenangkan.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Tomiyasu Kembali, Arteta Berseri, Langkah Arsenal Finish di 4 Besar Liga Inggris Terhulur Lurus
ADRIAN DENNIS / AFP
Bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 1 Januari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah persaingan menuju satu tempat untuk finish di Liga Champions, Arsenal mendapatkan kabar yang menyenangkan.

Bek kanan andalan The Gunners, Takehiro Tomiyasu dipastikan fit dan sudah menjalani sesi latihan bersama Arsenal.

Pria asal Jepang itu pun hampir dipastikan akan kembali membela Arsenal saat tim asal London itu bertemu Crystal Palace pada Selasa, (05/04/2022).




"Saya pikir dia [Takehiro Tomiyasu] segera pulih. Dia telah berlatih lebih dan lebih. Dia bergabung dengan tim di beberapa sesi latihan dan mari kita lihat bagaimana keadaannya," kata Arteta dilansir Football London.

Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 19 Februari 2022.
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 19 Februari 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Baca juga: Crystal Palace vs Arsenal: Jurus Bola Mati, Gawang Palace Rawan Kebobolan dari Situasi Bola Mati

Baca juga: Jadwal Tayang Liga Champions Live SCTV - Chelsea vs Real Madrid, Atletico Was-was Jumpa Man City

Pulihnya Tomiyasu dari cedera betis yang ia alami menjadi suntikan tenaga bagi Arteta untuk membawa Arsenal tampil lebih kuat khususnya di sektor pertahanan.

Ya, kebangkitan Arsenal tak lepas dari perbaikan dari sektor pertahanan The Gunners, Arteta paham betul mencari penawar dari masalah buruknya pertahanan Arsenal di musim ke musim.

Selain penampilan cemerlang Aaron Ramsdale dan ketangkasan Ben White, peran Tomiyasu di sektor kanan patut mendapat sorotan lebih.

BERITA TERKAIT

Rekrutan teranyar Arsenal itu berhasil memberi dampak instan untuk perbaikan pertahanan The Gunners yang sebelumnya terkenal begitu rapuh.

Di awal kedatangannya, Tomiyasu berhasil membawa Arsenal menang dua kali dengan catatan clean sheet, saat The Gunners bertemu Norwich dan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Kemudian, hingga 14 laga yang sudah dijalani benteng dari Jepang itu, Arsenal menjadi tim dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga inggris (8), unggul dari tim sekaliber Chelsea yang baru mencatatkan 7 clean sheet saja.

Dampak Instan yang diberikan Tomiyasu membuat Arsenal berhasil keluar dari jurang degradasi, dan naik ke posisi zona Liga Champions untuk bersaing dengan tim elite lainnya.

Tomiyasu sukses didatangkan Arsenal dari Bologna dengan mahar 18 juta euro atau sekira Rp302,9 miliar.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sengaja didatangkan untuk menggantikan peran Hector Bellerin yang dipinjamkan The Gunners ke tim Liga Spanyol, Real Betis.

Tomiyasu yang berperan sebagai bek kanan mampu tampil imresif menjaga pertahanan Arsenal di dua laga.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas